Pernah Dikalahkan Evan Dimas, Pemain Korea Selatan Ini Cetak Gol di Liga Primer

loading...
Pernah Dikalahkan Evan Dimas, Pemain Korea Selatan Ini Cetak Gol di Liga Primer
Hwang Hee-chan menjadi buah bibir di laga Watford vs Wolverhampton Wanderers pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Padahal dia pernah dikalahkan Evan Dimas. Foto: reuters
LONDON - Hwang Hee-chan menjadi buah bibir di laga Watford vs Wolverhampton Wanderers pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Penyerang asal Korea Selatan itu membantu wolves meraih kemenangan 2-0 di Vicarage Road Stadium, Sabtu (12/9/2021).

Baca Juga: Klasemen dan Hasil Pertandingan Liga-Liga Top Eropa, Sabtu-Minggu (12/9/2021)

Hwang Hee-chan dipinjam Wolverhampton dari RB Leipzig selama satu musim dengan opsi transfer permanen dengan mahar 13 juta poundsterling atau Rp 256 milar. Dia telah resmi diperkenalkan ketika akan menjamu Manchester United, (MU), Minggu (29/8/2021).

Namun, dia baru bisa melakukan debutnya saat menyambangi Watford. Hebatnya, pemain berusia 25 tahun itu bisa jadi pahlawan Wolverhampton. Baru turun dimenit ke-63 menggantikan Trincao, dia bisa mencetak gol pada menit ke-83 setelah memanfaatkan bola liar.



Satu gol Wolverhampton lainnya lahir setelah Francisco Sierralta menjebol gawangnya sendiri di ke-74. Berkat jasa Hwang Hee-chan, armada Bruno Lage bisa memetik poin penuh setelah sebelumnya dikalahkan MU 0-1.

Lalu siapakah Hwang Hee-chan? Dia merupakan bagian dari Timnas Korea Selatan U-19 yang dulu pernah dikalahkan Timnas Indonesia U-19 kala diperkuat Evan Dimas Darmono.

Hwang Hee-chan merupakan sosok kelahiran Chuncheon, Gangwon, Korea Selatan pada 26 Januari 1996. Dia mulai bermain sepak bola sejak sekolah dasar.

Pada 2008, Hwang Hee-chan mampu menjadi top skorer dalam dua kompetisi junior nasional Korea Selatan, yaitu Hwarangdaegi Tournament dan Dongwon Youth Cup.

Dia kemudian masuk ke skuad Timnas U-12 Korea Selatan dan mencetak 22 gol di Kanga Cup. Berkat penampilan spektakuler itu, dia anugerahi penghargaan Cha Bum-kun Award.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top