AS Terbuka; Kalahkan Leylah Fernandez di Final, Emma Raducanu: Dia Bermain Luar Biasa

loading...
AS Terbuka; Kalahkan Leylah Fernandez di Final, Emma Raducanu: Dia Bermain Luar Biasa
Emma Raducanu menjinakan Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2021 setelah mengalahkan Leylah Fernandez. Meski menang, dia tetap memuji permainan lawan. Foto: reuters
NEW YORK - Emma Raducanu menjinakan tunggal putri Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2021 setelah mengalahkan Leylah Fernandez di final. Meski menang, petenis remaja asal Inggris itu tetap memuji permainan lawan yang menurutnya luar biasa.

Baca Juga: Hasil AS Terbuka 2021: Emma Raducanu Juara Usai Singkirkan Leylah Fernandez

Raducanu menjinakan Fernandez saat bentrok di Arthur Ashe Stadium, Minggu, (12/9/2021) dini hari WIB. Dia menutup partai puncak antara dua petenis remaja itu dengan dua set langsung 6-4 dan 6-3.

Namun, dara berusia 18 tahun itu mengatakan Fernandez mencatat momen menakjubkan di AS Terbuka 2021 dengan mengalahkan beberapa petenis top dunia. Dia juga berharap bisa bertemu kembali dengan petenis asal Kanada itu di banyak turnamen dan final.



“Saya benar-benar ingin mengucapkan selamat kepada Leylah dan timnya atas dua minggu yang luar biasa. Dia memainkan tenis yang luar biasa dan mengalahkan beberapa pemain top dunia,” kata Raducanu dilansir dari The Guardian.

“Itu adalah pertandingan yang sangat sulit tetapi saya pikir levelnya sangat tinggi. Saya berharap kami bermain satu sama lain di lebih banyak turnamen dan mudah-mudahan final,” imbuhnya.

“Leylah akan selalu memainkan tenis yang hebat dan akan selalu bertarung. Itu hanya pesaing dia dan itulah mengapa dia ada di sini di final,” tuturnya.

Pujian itu tidak salah. Fernandez mengalahkan tiga dari lima unggulan teratas di AS Terbuka 2020. Dia menumbangkan sang juara bertahan Naomi Osaka di babak ketiga dengan skor 5-7, 7-6 tie break 7-2 dan 6-4.

Kemudian, dia juga menumbangkan petenis unggulan kelima, Elina Svitolina, pada babak perempat final dengan skor 6-3, 3-6 dan 7-6 (7-5). Lalu mengandaskan Aryna Sabalenka yang berstatus sebagai unggulan kedua di semi final dengan skor 7-6 tie break 7-3, 4-6 dan 6-4.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top