Setien Tak Pedulikan Kritikan Messi Soal Gaya Kepelatihannya

Minggu, 31 Mei 2020 - 20:16 WIB
loading...
Setien Tak Pedulikan Kritikan Messi Soal Gaya Kepelatihannya
Pelatih Barcelona Quique Setien tak peduli dengan Messi yang mengritik gaya kepelatihannya. Foto : RT
A A A
BARCELONA - Quique Setien tak peduli dengan kritikan Lionel Messi yang mengatakan gaya kepelatihannya tak akan mampu membawa Barcelona berjaya di Liga Champions . Setien bersikeras bahwa tak ada perubahan yang akan dilakukan selama masih dipercaya sebagai juru taktik Barca.

Dalam sebuah kesempatan sang kapten mengatakan peluang Barcelona untuk menjadi juara LaLiga dan Liga Champions sangat berat. Di liga, saat ini Blaugrana hanya terpaut dua poin dengan Real Madrid yang ada posisi kedua. Sedangkan di Liga Champiosn, posisi Barcelona belum aman setelah di leg pertama bemain imbang dengan Napoli.

Catatan statistik pun memperlihatkan sejak Setien datang menggantikan Ernesto Valverde, Barcelona hanya meraih satu kemenangan dengan lebih satu gol. Atas dasar itulah Messi memberikan pernyataan pedas terkait formasi yang kerap ditampilkan Setien.

Dalam konfrensi video yang dikutip RT, Minggu (31/5/2020), Setien mengatakan sangat sulit mengubah cara melatihnya. "Banyak pertandingan dimenangkan dan dikalahkan karena situasi satu kali. Kami telah melupakan pertunjukan. Kami harus menikmati sepakbola."

Setien dan Messi akan menghadapi jadwal yang sibuk setelah kompetisi akan kembali digulirkan pada 11 Juni mendatang. "Akan ada banyak pertandingan dalam waktu singkat. Cuaca panas akan memengaruhi kinerja dan akan memengaruhi cedera."

"Kami berharap kerusakannya tidak sebanyak yang diperkirakan orang. Mungkin saja ada banyak cedera seperti di Jerman, karena kami menghabiskan hampir dua bulan duduk di sofa, bukan bermain."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1483 seconds (0.1#10.140)