Dukung Bagnaia Juara di MotoGP Aragon 2021, Rossi: Saatnya Dobrak Tabu!

Minggu, 12 September 2021 - 16:27 WIB
loading...
Dukung Bagnaia Juara di MotoGP Aragon 2021, Rossi: Saatnya Dobrak Tabu!
Valentino Rossi mendukung pembalap didikannya, Francesco Bagnaia, merebut kemenangan pertama di seri MotoGP Aragon 2021/Foto/Twitter
A A A
ARAGON - Valentino Ross i mendukung pembalap didikannya, Francesco Bagnaia , merebut kemenangan pertama di seri MotoGP Aragon 2021. Pecco -sapaan Bagnaia- akan start dari posisi terdepan.

MotoGP Aragon 2021 akan berlangsung di Sirkuit MotorLand Aragon, Minggu (12/9/2021) malam WIB. Bagnaia tampil sebagai yang terdepan setelah menorehkan waktu tercepat pada kualifikasi yakni 1 menit 46,635 detik.



Melihat Bagnaia start paling depan, legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi, memberikan komentar kepada muridnya tersebut. Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT tersebut yakin ini momen yang tepat untuk muridnya meraih kemenangan pertamanya di MotoGP Aragon 2021.

"Pastinya sudah waktunya dia menang, mendobrak tabu ini. Dia melaju sangat cepat, dia membalap dengan luar biasa, Ducati sangat cepat dan tim pabrikan melakukan pekerjaan dengan baik,” ucap Rossi, dilansir dari Tuttomotoriweb, Minggu (12/9/2021).



“Dia mengalami banyak perubahan musim ini, terutama dengan ban, jika tidak, dia akan memiliki lebih banyak poin di kejuaraan. Saya sangat berharap besok adalah hari yang tepat untuknya,” imbuhnya.

Meski optimistis Bagnaia bisa juara, Rossi pun juga menilik ke pesaing muridnya dari rekannya di tim pabrik yakni Fabio Quartararo. Menurutnya pada sesi latihan bebas, Quartararo mampu tampil dengan sangat baik. Ia menilai pembalap asal Prancis tersebut bisa mengendalikan motornya yang dirasa kurang cocok untuk Yamaha pada Sirkuit Aragon.

“Dia mampu memaksimalkan kekuatan Yamaha, pengereman dan masuk tikungan. Dia bekerja dengan baik dengan tim dan berhasil menemukan pegangan di pintu keluar, di mana saya malah kesulitan. Dia mengemudi dengan baik, dia telah menemukan cara untuk melaju cepat dengan M1,” pungkasnya.

Sementara itu, Rossi memulai balapan di GP Aragon 2021 di posisi ke-21. Selama kariernya di MotoGP pembalap berusia 42 tahun itu mengaku bahwa Sirkuit Aragon merupakan yang paling sulit selama ia menjadi pembalap.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1363 seconds (0.1#10.140)