Hasil Formula 1 GP Italia 2021: Ricciardo Juara, Verstappen dan Hamilton Kecelakaan

Minggu, 12 September 2021 - 21:51 WIB
loading...
Hasil Formula 1 GP Italia 2021: Ricciardo Juara, Verstappen dan Hamilton Kecelakaan
Daniel Ricciardo keluar sebagai pemenang pada balapan Formula 1 GP Italia, Minggu (12/9/2021) malam WIB / Foto: Twitter McLaren
A A A
MONZA - Daniel Ricciardo keluar sebagai pemenang pada balapan Formula 1 GP Italia, Minggu (12/9/2021) malam WIB. Pilot jet darat McLaren memenangkan balapan setelah Max Verstappen dan Lewis Hamilton terlibat kecelakaan dan gagal menyentuh garis finis di Sirkuit Autodromo Nazionale Monza.

Ricciardo memulai balapan dengan baik dengan berhasil menyalip pembalap Red Bull, Max Verstappen, di lap pertama. Pembalap asal Australia itu pun mampu memimpin jalannya balapan.

Nasib yang kurang baik harus diterima oleh kedua pembalap AlphaTauri, Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda lantaran mengalami masalah pada mobilnya. Kedua pemabalp tersebut tidak bisa melanjutkan balapan.

BACA JUGA:

Sementara itu, pembalap Mercedas AMG Petrronas, Valtteri Bottas, mampu menunjukan awal yang sangat baik. Memulai balapan dari posisi ke-19, pembalap asal Finlandia itu mampu naik ke peringkat ke-10 di lap 15.

Drama menarik kembali terjadi pada lap ke 26. Lewis Hamilton harus mengalami tabrakan dengan rival terberatnya, Max Verstappen, setelah mencoba mempertahankan posisinya setelah keluar dari pit.

Savety Car pun dikeluarkan usai kecelakaan tersebut. Ricciardo yang sempat turun beberapa posisi setelah masuk ke dalam pit, mampu kembali memimpin balapan usai kecelakaan yang meninpa Hamilton dan Verstappen.

BACA JUGA:

McLaren mampu menguasai jalannya balapan pada lap ke-32. Ricciardo dan Lando Norris mampu menjadi pembalap terdepan. Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, yang sempat berada di posisi kedua harus mengakui keunggulan Lando Norris.

Sementara itu, Bottas yang menjadi pemenang di sprint qualifiying, mencoba untuk meraih podium. Pembalap dengan nomor mobil 77 itu kian memepet pembalap Red Bull, Sergio Perez, di lap ke-45 untuk memperebutkan posisi ketiga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1343 seconds (0.1#10.140)