Klopp Konfirmasi Kondisi Elliott Usai Terima Tekel Horor Struijk

Senin, 13 September 2021 - 03:03 WIB
loading...
Klopp Konfirmasi Kondisi Elliott Usai Terima Tekel Horor Struijk
Harvey Elliott masuk dalam jajaran 10 besar trending topic di Indonesia. Kemunculan nama pemain Liverpool itu terjadi lantaran cedera parah yang menimpanya saat The Reds mengalahkan Leeds United / Foto: Livescore
A A A
LEEDS - Harvey Elliott masuk dalam jajaran 10 besar trending topic di Indonesia. Kemunculan nama pemain Liverpool itu terjadi lantaran cedera parah yang menimpanya saat The Reds mengalahkan Leeds United dengan skor 3-0 di Elland Road, Senin (12/9/2021) dini hari WIB.

Pertandingan awalnya berlangsung normal hingga Liverpool unggul 2-0 melalui gol yang dicetak Mohamed Salah (20') dan Fabinho (50'). Namun setelah gol kedua, jutaan pasang mata yang menyaksikan pertandingan ini terdiam ketika Elliott tiba-tiba tergeletak usai menerima tekel dari Pascal Struijk.

Tim medis Liverpool langsung berlari ke tengah lapangan untuk melihat kondisi Elliott. Seluruh pemain yang berada di lapangan pun tampak tegang melihat kondisi pemain brondong berusia 18 tahun tersebut.

BACA JUGA: Hasil Liga Inggris, Leeds vs Liverpool: The Reds Gebuk Tuan Rumah 3-0

Setelah beberapa menit, tim medis akhirnya menandu Elliott keluar lapangan. Sedangkan Struijk juga harus meninggalkan lapangan usai dihadiahi kartu merah oleh wasit Craig Pawson.

Unggul dalam jumlah pemain membuat Liverpool dengan mudah menjinakkan Leeds dengan skor 3-0. Gol penutup Si Merah dicetak Sadio Mane pada menit akhir.

Pasca pertandingan, Juergen Klopp mengonfirmasi bahwa Elliott mengalami cedera pergelangan kaki. Pelatih Liverpool menjelaskan kondisi pemainnya itu parah, dan klub masih menunggu laporan tim medis.

BACA JUGA: Hasil Liga Italia, AC Milan vs Lazio: I Rossoneri Gunduli Si Elang

"Harvey Elliott berada di rumah sakit, cedera pergelangan kaki yang parah. Sepertinya terkilir, departemen medis mengembalikannya. Rasa sakit yang luar biasa, kejutan untuknya, bagi kami dan kami tidak tahu lebih banyak. Kami harus menunggu," ungkap Klopp dikutip dari BBC Sport.

Klopp masuk ke lapangan dan juga berbicara dengan penuh semangat kepada ofisial keempat saat Elliott menerima perawatan, meskipun dia bersikeras dia tidak peduli apakah Struijk akan mendapat kartu merah. "Saya tidak peduli jika itu merah, itu bukan urusan saya. Ini cedera serius, untuk anak berusia 18 tahun. Kartu merah tidak penting. Dua atau tiga minggu kami bisa bermain, Harvey tidak. Kami memainkan permainan yang sangat bagus sampai Harvey harus pergi, seluruh tim terkejut dan kami kehilangan ritme. Itu normal, manusiawi."

"Kami bermain sebaik mungkin melawan Leeds. Anda harus siap untuk intensitas brutal. Penonton ada di sana dan pertandingan sepak bola yang menarik dengan kami sebagai pemenang yang pantas. Saya berbicara dengan anak-anak setelah itu, kami harus berbicara sedikit tentang sepak bola tetapi Harvey menutupinya. Saya suka sepak bola yang intens jadi saya mungkin menyukai permainannya."
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9218 seconds (0.1#10.140)