Cedera Horor Elliott Bikin Klopp Kaget

Senin, 13 September 2021 - 05:03 WIB
loading...
Cedera Horor Elliott Bikin Klopp Kaget
Juergen Klopp tidak pernah membayangkan pemain muda potensial Liverpool, Harvey Elliott, harus mengalami cedera parah usai menerima tekel dari Pascal Struijk / Foto: Livescore
A A A
LEEDS - Juergen Klopp tidak pernah membayangkan pemain muda potensial Liverpool, Harvey Elliott, harus mengalami cedera parah usai menerima tekel dari Pascal Struijk saat The Reds mengalahkan Leeds United dengan skor 3-0 di Elland Road, Senin (12/9/2021) dini hari WIB. Pernyataan itu disampaikannya pasca pertandingan.

"Apakah saya ingin anak muda seperti itu memiliki pengalaman ini dalam kariernya? Tidak. Kami akan bermain sepak bola tanpa dia, tetapi kami akan menunggunya juga karena dia adalah pemain top," kata Klopp dikutip dari Sky Sports.

Cedera horor yang menimpa Elliott terjadi pada pertengahan babak kedua. Saat itu, pemain berusia 18 tahun menerima tekel keras dari Struijk saat perebutan bola.

BACA JUGA: Hasil Liga Inggris, Leeds vs Liverpool: The Reds Gebuk Tuan Rumah 3-0

Tim medis dengan cepat berlari ke lapangan untuk memeriksa kondisi Elliott, sebelum akhirnya ditandu ke luar lapangan. Sementara Struijk juga harus meninggalkan lapangan usai dihadiahi kartu merah oleh wasit Craig Pawson.

"Saya melihat situasinya. Saya bisa melihat kakinya tidak berada di tempat yang tepat. Itu sebabnya kami semua kaget," jelas Klopp.

Musim lalu, pemain Liverpool Van Dijk mengalami cedera serius yang sama ketika ia mengalami kerusakan ligamen anterior akibat tekel dari kiper Everton Jordan Pickford. Cedera itu membuat Van Dijk absen selama sisa kampanye saat Liverpool melepaskan gelar Liga Inggris yang mereka menangkan untuk pertama kalinya pada musim 2019-2020.

BACA JUGA: Klopp Konfirmasi Kondisi Elliott Usai Terima Tekel Horor Struijk

"Pertama dan terutama semua pikiran dan doa kami untuk Harvey, semoga dia pulih dengan cepat dan sebaik mungkin darinya. Kami tidak tahu diagnosisnya tetapi jelas terlihat buruk. Untuk saat itu terjadi, saya pikir Anda melihat Mo [Salah] sudah berteriak ke samping bahwa itu benar-benar serius, lalu Anda melihat reaksi Harvey, Anda tahu bahwa itu benar-benar serius," tutur Virgil van Dijk.

Ditanya apakah pengalaman pribadinya membuat van Dijk dapat memberikan dukungan kepada Elliott, dia menjawab: "Ya, 100 persen. Saya telah mengalami semua pemain, staf, semua orang di sekitar Liverpool, para penggemar mendukung saya dan ada untuk saya di masa-masa sulit juga. Saya yakin kita semua akan ada untuknya dan klub akan ada untuknya, tidak peduli apa," pungkas van Dijk.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1513 seconds (0.1#10.140)