Menyoal Cedera Horor Elliott, Pemilik dan Pelatih Leeds Bela Struijk

Senin, 13 September 2021 - 09:04 WIB
loading...
Menyoal Cedera Horor Elliott, Pemilik dan Pelatih Leeds Bela Struijk
Pemilik Leeds United Andrea Radrizzani dan Marcelo Bielsa memberikan pandangannya terkait tekel horor yang dilakukan Pascal Struijk pada Harvey Elliott saat Liverpool menggasak The Whites dengan skor 3-0 di Elland Road, Senin (12/9/2021) dini hari WIB / F
A A A
LEEDS - Pemilik Leeds United Andrea Radrizzani menanggapi insiden tekel horor yang dilakukan Pascal Struijk pada Harvey Elliott saat tuan rumah kalah 0-3 dari Liverpool pada laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022 di Elland Road, Senin (12/9/2021) dini hari WIB. Dalam sebuah kesempatan ia menuturkan keputusan wasit Craig Pawson menghadiahi kartu merah pada pemain berusia 22 tahun tidak tepat.

Elliott mengalami cedera pergelangan kaki serius menyusul tekel yang dilakukan Struijk saat ia berlari di sayap kanan. Mohamed Salah yang berada di dekat rekan setimnya itu panik ketika pemain berusia 18 tahun itu tergeletak di lapangan.

Salah lantas meminta fisioterapis untuk memberikan perawatan sebelum akhirnya ditandu ke luar lapangan untuk dilarikan ke rumah sakit. Sementara Struijk diusir wasit setelah menerima kartu merah.

BACA JUGA: Hasil Liga Inggris, Leeds vs Liverpool: The Reds Gebuk Tuan Rumah 3-0

Radrizzani menyesalkan cedera horor yang menimpa Elliott. Tetapi di sisi lain, keputusan wasit Craig Pawson mengeluarkan kartu merah untuk Struijk tidak tepat.

“Jelas, kecelakaan itu, sulit baginya (Elliott) dan saya berharap bocah itu pulih sepenuhnya, saya harap kami bisa mendapatkannya segera. Tetapi ini adalah bagian dari sepak bola,” kata Radrizzani kepada Sky Sports.

"Sejujurnya jika Anda menonton video, Anda akan melihat bahwa Strujik tergeletak dengan kaki kiri di atasnya dan itu tidak disengaja. Jadi itu bukan tekel yang direncanakan jadi saya pikir penilaian tekel itu salah dari wasit," sesalnya.

"Sangat sulit untuk menerima kartu merah seperti itu. Tapi saya juga menyadari bahwa itu bukanlah kartu kuning, tetapi saya benar-benar merasa kasihan pada Elliott dan cedera itu bisa sulit baginya.”

BACA JUGA: Klopp Konfirmasi Kondisi Elliott Usai Terima Tekel Horor Struijk

Ditanya apakah Radrizzani mengerti bahwa tekel Struijk telah membahayakan Elliott, Radrizzani menjawab: "Ya, saya mengerti. Kami tidak dapat mengontrol jenis cedera yang Anda dapatkan di lapangan, karena itu bagian dari permainan. Tetapi jika Anda cukup sering menonton video, Anda akan mengerti bahwa itu tidak disengaja. Strujik mendapatkan bola, tapi jelas saya kasihan padanya bahwa ini telah terjadi."

Hal senada juga disampaikan pelatih Leeds, Marcelo Bielsa. Dia meyakini tidak ada niat jahat dalam tekel Struijk tetapi kesal melihat Elliott terluka.

"Saya sangat menyesali apa yang terjadi, saya berharap itu tidak terjadi. Apalagi ini menimpa pemain muda yang tengah bermain di level tinggi jadi itu sangat menyedihkan. Saya yakin pemain saya tidak memiliki niat untuk menyakitinya dengan cara apa pun. Mungkin apa yang terjadi setelah dia merebut bola menyebabkan cedera. Tekelnya jelas tapi jelas akselerasi bagaimana pemain kami bergerak menyebabkannya. Sama sekali dia tidak berniat membahayakan lawan," pungkas Bielsa.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0996 seconds (0.1#10.140)