Juara AS Terbuka, Medvedev: Novak Djokovic Petenis Terhebat

Senin, 13 September 2021 - 13:05 WIB
loading...
Juara AS Terbuka, Medvedev: Novak Djokovic Petenis Terhebat
Juara AS Terbuka Daniil Medvedev tetap memuji Novak Djokovic yang dikalahkan di final. Pada final tunggal putra AS Terbuka, Medvedev membuat Djokovic frustrasi. Foto: reuters
A A A
NEW YORK - Juara AS Terbuka Daniil Medvedev tetap memuji Novak Djokovic yang dikalahkan di final. Pada final tunggal putra AS Terbuka yang digelar di Arthur Ashe Stadium, Senin (13/9/2021) dini hari WIB, Medvedev membuat Djokovic frustrasi.



Petenis asal Rusia itu menang tiga set langsung dengan skor identik, 6-4, 6-4 dan 6-4. Kekalahan itu pun membuat harapan Djokovic untuk memenangkan empat gelar Grand Slam sekaligus dalam satu tahun sirna.

Dia gagal untuk menyamai rekor milik Rod Laver yang melakukannya pada 1962 dan 1969. Tetapi, Medvedev yang menjadi biang kegagalan tersebut tetap memuji Djokovic sebagai pemain terhebat dalam sejarah tenis.

Dia mengapresiasi apa yang telah dicapai jagoan Serbia itu pada tahun ini.

“Pertama-tama, maaf untuk anda para penggemar dan Novak. Kita semua tahu apa yang dia lakukan hari ini. Apa yang telah anda (Djokovic) capai tahun ini dan sepanjang karir Anda. Bagi saya, saya belum pernah mengatakan ini sebelumnya, Anda adalah pemain tenis terhebat dalam sejarah,” kata Medvedev dilansir dari Metro.

Sementara untuk Medvedev, kemenangan di AS Terbuka 2021 menjadi gelar turnamen besar pertama dalam kariernya. Dia pun mengucapkan rasa terima kasihnya untuk semua pihak yang telah membantunya mencapai titik terbaiknya saat ini.

“Saya ingin berterima kasih kepada tim saya, mereka yang ada di sini dan menonton. Orang tua saya, keluarga saya, saudara perempuan saya,” ujar petenis berusia 25 tahun itu.



“Beberapa teman saya ada di sini, terima kasih karena ini bukan perjalanan yang mudah untuk memenangkan Slam. Saya sangat berterima kasih kepada anda karena telah membantu saya sepanjang perjalanan ini,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2005 seconds (0.1#10.140)