Liga 1: Tambah Kekuatan, Persik Kediri Boyong Mantan Pemain Timnas U-19

Senin, 13 September 2021 - 19:05 WIB
loading...
Liga 1: Tambah Kekuatan, Persik Kediri Boyong Mantan Pemain Timnas U-19
Persik Kediri terus menambah kekuatan agar bisa bersaing di Liga 1 2021/2022. Tim berjuluk Macan Putih itu baru saja merekrut mantan pemain Timnas U-19, Yudha Febrian. Foto: LIB
A A A
JAKARTA - Persik Kediri terus menambah kekuatan agar bisa bersaing di Liga 1 2021/2022. Tim berjuluk Macan Putih itu baru saja merekrut mantan pemain Timnas U-19, Yudha Febrian.



Kesepakatan kabarnya dicapai jelang penutupan bursa transfer pemain musim ini. Yudha sebelumnya pernah memperkuat tim Liga 1 lainnya, PS Barito Putera dan klub Liga 2, PSG Pati.

Nantinya, pemain yang berposisi sebagai fullback itu diharapkan mampu mengokohkan pertahanan Persik, terutama di sektor kiri. Harapannya agar lawan tidak lagi mudah mencetak gol.

Manajer Persik, M Syarif Hidayatullah mengatakan sudah sejak lama berburu pemain baru untuk melengkapi sisi kiri pertahanan. Yudha menjadi opsi yang paling mungkin didatangkan saat ini.

“Selama masa persiapan tim, kami banyak memantau pemain di posisi bek kiri. Dan Yudha menurut kami bisa kompetitif di posisi tersebut,” jelas manajer yang akrab disapa Syarif, dilaman resmi LIB.

Syarif menilai pemain berusia 19 tahun itu memiliki kualitas yang sesuai dengan kebutuhan Persik. Sehingga dia meyakini hadirnya Yudha diposisi bek kiri membuat pelatih Joko Susilo memiliki bangak opsi untuk menyusun strategi.

Syarif juga meyakini sebagai talenta muda, potensi yang dimiliki Yudha bisa terus berkembang lagi di masa depan. Dia dapat menjadi pemain yang bagus.

Sementara soal catatan buruk, perihal masalah indisipliner, Syarif mengatakan sudah membuat keputusan bersama dengan Yudha dalam komitmen bersama memajukan Persik.



“Kami ingin Persik semakin baik dengan kedatangan Yudha (Yudha Febrian). Di sisi lain, kami juga menginginkan Yudha bisa mengembangkan potensinya di klub,” tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2522 seconds (0.1#10.140)