Hernandez Sebut Kegagalan Moyes Masih Hantui Manchester United

Minggu, 31 Mei 2020 - 22:05 WIB
loading...
Hernandez Sebut Kegagalan Moyes Masih Hantui Manchester United
Javier Hernandez menilai keputusan mengangakat David Moyes sebagai pengganti Sir Alexd Ferguson pada 2013 masih menghantui Manchester United (MU). Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Javier Hernandez menilai keputusan mengangakat David Moyes sebagai pengganti Sir Alexd Ferguson pada 2013 masih “menghantui” Manchester United (MU). Itu membuat Setan Merah sulit mencatat prestasi bagus sampai saat ini.

Moyes hadir di Old Trafford pada 9 Mei 2013 untuk menggantikan Ferguson yang pensiun. Mantan pelatih Everton itu harusnya dikontrak enam musim. Namun, kisahnya hanya bertahan selama 10 bulan.

Hernandez percaya hadirnya Moyes menjadi awal mula menurunnya prestasi Setan Merah yang terus berlanjut hingga sekarang. Nyatanya, setelah mendominasi di bawah asuhan Ferguson, MU terseok-seok di Liga Primer, dan sudah empat kali terlempar dari empat besar dari enam musim.

“Sejujurnya, kami tidak punya dendam pribadi, antara Moyes dan saya. Tapi, jelas suatu kesalahan mereka (MU) memilihnya sebagai pelatih,” ucap penyerang LA Galaxy asal Meksiko tersebut, dilansir dailymail.

Hernandez yang pernah membela MU selama lima musim (2010-2015) dan tampil lebih dari 150 kali, sempat merasakan langsung era Moyes. Pemain berjuluk Chicharito itu menilai The Red Devils masih berusaha memulihkan diri dari dampak negatif yang ditimbulkan.

“Itu suatu kesalahan. Itu kesalahan pertama yang masih menghantui (MU). Tapi, bukan karena sosoknya. Dia bukan pelatih yang buruk. Tapi, mereka berpikir bisa menggatikan Sir Alex secepatnya. Itu tidak mungkin,” lanjut Hernandez.

“Bahkan, (Pep) Guardiola, (Juergen) Klopp dan (Jose) Mourinho belum mencapai level Sir Alex. Mereka masih berusaha menuju ke sana. Atau (Johan) Cruyff dan pelatih lain semacamnya. Mereka masih belum sampai kesana,” tandas mantan pemain Real Madrid itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1177 seconds (0.1#10.140)