KONI Pusat Luncurkan Aplikasi Ekosistem Olahraga Sportbloc

Selasa, 14 September 2021 - 01:10 WIB
loading...
KONI Pusat Luncurkan Aplikasi Ekosistem Olahraga Sportbloc
KONI Pusat Luncurkan Aplikasi Ekosistem Olahraga Sportbloc. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Pusat membuat inovasi untuk mewujudkan pembinaan bidang olahraga sistematis. Hal itu sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-38 pada Kamis (9/9/2021) lalu.

"Prestasi tidak muncul begitu saja, prestasi dihasilkan dari sebuah proses pembinaan dari hulu hingga hilir yang sistematis dan berkelanjutan," demikian pesan Presiden Joko Widodo saat itu.

Terkait hal tersebut, sebagai organisasi yang bertugas melaksanakan pengelolaan, pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi, KONI Pusat meluncurkan aplikasi Sportbloc, sebuah aplikasi ekosistem olahraga .

Berbagai fitur akan menjadi keunggulan dari aplikasi tersebut seperti berita olahraga, Event, Ticketing, Booking Venue, Streaming , E-Commerce dan Video. Siapapun dapat menggunakan aplikasi Sportbloc dari mana saja. Harapannya, pembinaan olahraga sejak di hulu hingga hilir sudah terpantau baik dengan konten pada aplikasi tersebut.

“Dengan hadirnya Sportbloc, pengelolaan olahraga semakin terbuka, orang bisa lihat apa yang dilakukan Komite Olahraga Nasional Indonesia beserta jajarannya,” kata Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman.

Harapan tersebut disambut baik oleh Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Atal S. Depari. Dia yakin, aplikasi Sportbloc akan meningkatkan kualitas pembinaan olahraga berkat keterbukaannya.

“Dengan teknologi ini, KONI bisa mudah melakukan talent scouting,” terang Atal.

Rencananya, Sportbloc akan memudahkan masyarakat mendapatkan informasi terkait Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX 2021 yang sebentar lagi akan dimulai. Di sisi lain, adanya aplikasi tersebut juga berkaitan dengan industri olahraga. Dikabarkan bahwa sudah sekitar 250 UMKM olahraga yang tergabung dengan Sportbloc.

Melalui Sportbloc, mulai dari berita, program hingga karya dapat diwadahi guna memperkuat ekosistem industri olahraga.

“Kami sadar bahwa pemain digital dari luar negeri sudah mengincar dunia olahraga untuk masuk pasar Indonesia yang potensinya sangat besar. Sportbloc lahir 100% hasil karya anak bangsa sebagai platform yang dapat berkolaborasi dengan seluruh pihak dalam ekosistem olahraga, Industri Olahraga, Wisata Olahraga dan lainnya untuk kepentingan Merah Putih,” kata CEO Sportbloc, Ndang Mawardi.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2747 seconds (0.1#10.140)