Kagumi Tiki-Taka, Bek Persija Jakarta Idolakan Barcelona

Senin, 01 Juni 2020 - 01:05 WIB
loading...
Kagumi Tiki-Taka, Bek Persija Jakarta Idolakan Barcelona
Bek sayap Persija Jakarta, Alfath Faathier mengaku menyukai permainan menyerang ala tiki-taka yang menjadi ciri khas Barcelona. Foto: Persija.id
A A A
JAKARTA - Bek sayap Persija Jakarta, Alfath Faathier mengaku menyukai permainan menyerang ala tiki-taka yang menjadi ciri khas Barcelona. Itu sebabnya, dia menyebut El Azulgrana sebagai salah satu klub idolanya.

Alfath merasa kagum dengan skema permainan yang disempurnakan pelatih Pep Guardiola tersebut. Sebab, dengan memainkan strategi itu Barcelona menjelma menjadi salah satu tim yang paling sulit dikalahkan.

“Jika berbicara klub favorit saya di Eropa, saya tentunya pilih Barcelona. Dari segi permainan, Barcelona era Pep Guardiola adalah yang terbaik bagi saya. Apalagi semenjak mereka memainkan pola tiki-taka saya semakin suka Barcelona,” ujar Alfath.

Pendapat pemain berusia 23 tahun itu ada benarnya. Di bawah asuhan Guardiola, Barcelona sukses mendulang 14 gelar bergengsi, termasuk trebel winner pada musim 2008/2009. Sampai sekarang tiki-taka masih dimainkan Lionel Messi dkk walau ada sedikit perubahan.

Karena sangat menyukai Barcelona, Alfath mengaku punya cerita unik tersendiri. Mantan pemain Madura United itu membeberkan jersey pertama yang dibelinya adalah seragam milik klub Katalan tersebut.

“Yang menarik jersey pertama yang saya beli adalah jersery Barcelona. Waktu itu tahun 2016 pertama kali saya beli jersey tersebut. Warnanya kuning kalo tidak salah tanpa nama,” tutup pemain berpostur 172 cm itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0832 seconds (0.1#10.140)