alexametrics

Sambut Kenormalan Baru, Kapten Persib Berharap Liga 1 Dilanjutkan

loading...
Sambut Kenormalan Baru, Kapten Persib Berharap Liga 1 Dilanjutkan
Belum jelasnya nasib Liga 1 2020 masih menjadi perhatian Supardi Nasir Bujang. Kapten Persib Bandung itu berharap kompetisi bisa dilanjutkan lagi. Foto: Persib.co.id
A+ A-
BANDUNG - Belum adanya kepastian mengenai nasib Liga 1 2020 masih menjadi perhatian Supardi Nasir Bujang. Bek dan sekaligus kapten Persib Bandung itu berharap kompetisi yang sudah terhenti akibat pandemi virus Corona bisa dilanjutkan lagi.

Liga 1 sudah dihentikan selama hampir tiga bulan atau sejak pertengahan Maret lalu guna meredam penyebaran virus Corona. Sejumlah kebijakan pemerintah sudah diterapkan guna mengatasi pandemi ini, salah satunya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Namun, kasus positif virus Corona atau Covid-19 di Indonesia masih terjadi. Itu membuat kapan Liga 1 digelar lagi terus menjadi tanda tanya. "Memang kita semua tidak bisa apa-apa. Mudah-mudahan kompetisi segera ada kabar. Semoga bisa kembali bergulir," kata Supardi.



Sambil menunggu kejelasan, Supardi dan pemain Persib lainnya hanya bisa menjaga kebugaran dengan melakukan latihan mandiri. Pemain berusia 37 tahun itu menjalani program latihan mandiri di kampung halamannya, Pekanbaru.

Kini Indonesia sedang bersiap melakukan langkah berikutnya terkait pandemi virus Corona, yaitu New Normal atau Kenormalan Baru. Nantinya, setiap warga diperbolehkan melakukan aktivitas di luar ruangan asalkan mematuhi protokol kesehatan.

Hal ini diharapkan menjadi indikasi positif Liga 1 bisa dilanjutkan lagi. Terlebih sejumlah kompetisi di Eropa yang juga sempat tertunda akan digulirkan lagi walau di ruangan tertutup. Soalnya, Persib berpeluang jadi juara karena sedang memucaki klasemen sementara.

"Secara pribadi, kami sebagai pemain ingin ada kejelasan. Tapi, semuanya perlu pertimbangan matang dari semua pihak. Kami hanya bisa mengikuti untuk yang terbaik saja," tutup Supardi, disitus resmi Persib.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak