Salut! Federasi Sepak Bola Pakistan Tampung 115 Pesepak Bola Wanita Afghanistan

Kamis, 16 September 2021 - 13:08 WIB
loading...
Salut! Federasi Sepak Bola Pakistan Tampung 115 Pesepak Bola Wanita Afghanistan
Federasi Sepak Bola Pakistan (PFF) memutuskan untuk menampung pesepak bola wanita Afghanistan di Gedung FIFA. Keputusan itu diambil setelah melihat ketidakstabilan politik di negara tersebut / Foto: hindustantimes
A A A
LAHORE - Federasi Sepak Bola Pakistan (PFF) memutuskan untuk menampung pesepak bola wanita Afghanistan di Gedung FIFA. Keputusan itu diambil setelah melihat ketidakstabilan politik di negara tersebut.

Menurut laporan The National, Kamis (16/9/2021), tercatat sebanyak 115 pesepak bola wanita beserta keluarganya sudah mendapatkan visa Pakistan. 81 di antaranya sudah mencapai Pakistan dan menetap di Gedung FIFA, Lahore.

Tujuan utama dari FIFA House adalah untuk mendidik pelatih, wasit, sepak bola wanita, sepak bola pantai, masalah administrasi dan medis. Juru bicara PFF, Sardar Naveed Haider Khan menyambut baik para atlet dari Afghanistan tersebut.

BACA JUGA: Taliban Berkuasa, Tim Sepak Bola Wanita Afghanistan Kabur ke Pakistan

Sardar Naveed menambahkan pesepak bola wanita Afghanistan itu sangat antusias untuk bermain sepak bola melawan tim lokal. “Pesepakbola wanita sangat antusias dan siap bermain, jika diberi kesempatan melawan tim lokal,” ujar Sardar Naveed.

Para Atlet tersebut direncanakan akan berada berada di Pakistan selama 30 hari. Setelah itu, mereka akan berangkat ke Qatar untuk melanjutkan masa penampungan.

Mengingat Qatar juga telah memberikan mereka Visa. Namun karena sebuah keadaan yang tidak bisa dihindari, Mereka belum bisa untuk pergi ke Qatar dalam waktu dekat. Atas hal tersebut, para pesepak bola Wanita Afghanistan itu pun kembali mengurus visa tambahan di Afghanistan.

BACA JUGA: Sebastien Haller Top Skor Sementara Liga Champions

"Setelah itu, para pemain ini dan keluarga mereka meminta LSM Football for Peace yang menghubungi saya untuk mengurus visa mereka ke Pakistan. Saya memberitahu mereka tentang seluruh prosedur melalui saluran yang tepat,” imbuh Sardar Naveed.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)