Yeay.... Liga Premier Inggris Kian Berpeluang untuk Dilanjutkan

loading...
Yeay.... Liga Premier Inggris Kian Berpeluang untuk Dilanjutkan
Foto/SINDOnews
LONDON - Rencana untuk melanjutkan kompetisi Liga Prime r pada 17 Juni nanti kian berpeluang besar setelah semua personelnya tidak ada yang terpapar virus Corona.

Sebanyak 1.130 pemain dan staf klub telah menjalani tes virus Corona atau Covid -19 untuk keempat kalinya. Bila sebelumnya ada empat orang dari tiga klub berbeda terdeteksi positif, kali ini semuanya dinyatakan negatif alias sehat wal afiat.

“Liga Primer bisa mengkonfirmasi bahwa pada Kamis 28 Mei dan Jumat 29 Mei, sebanyak 1.130 pemain dan staf klub menjalani tes Covid-19. Menurut hasil yang dikeluarkan, tidak ada yang positif,” jelas pernyataan Liga Primer, dilansir Thesun.

Kabar ini dibenarkan Aaron Ramsdale yang sebelumnya dinyatakan positif. Kiper AFC Bournemouth itu menegaskan sudah sepenuhnya terbebas dari virus Corona dan tidak perlu lagi menjalani isolasi ketat. ( Baca:Pernah Main di Barca, Legenda Inggris Pilih Messi Dibanding Ronaldo )



“Terhitung mulai pagi ini (Minggu, 31/5 waktu setempat), saya sudah boleh keluar dari isolasi setelah hasil tes Covid-19 dinyatakan negatif. Saya sudah tidak sabar untuk kembali ke lapangan pada Senin (1/6),” jelasnya.

Sayangnya, perkembangan ini tidak diikuti klub Championship. Sebab, dari 1,058 test yang dilakukan Kamis (28/5) dan Jumat (29/5) terdapat 10 orang yang terkonfirmasi positif. Sesuai protokol kesehatan, pasien baru yang dirahasiakan namanya itu harus menjadi karantina.

Namun, hal ini dipercaya tidak akan mempengaruhi rencana dilanjutkannya lagi Liga Primer . Terlebih, pemerintah Inggris sudah memberi lampu hijau untuk digelarnya lagi event olah raga walau harus di ruangan tertutup.
(ihs)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top