Kaki Kiri Cedera, Rafael Nadal: Ini Sakit dan Rumit!

loading...
Kaki Kiri Cedera, Rafael Nadal: Ini Sakit dan Rumit!
Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal mengatakan kondisinya saat ini bisa dianggap sulit lantaran masih terbelenggu dengan cedera pada kaki kirinya. Foto: reuters
MADRID - Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal mengatakan kondisinya saat ini bisa dianggap sulit lantaran masih terbelenggu dengan cedera pada kaki kirinya. Tetapi, dia mengatakan sudah lebih baik meski masih sedikit merasakan sakit.

Baca Juga: Eko Roni Saputra Puji Rekan Setim Saat Kalahkan Petarung Veteran China

“Saya sudah lebih baik, tapi saya baik-baik saja. Sedikit sakit di kaki. Ini adalah waktu yang sedikit rumit pada tingkat pribadi dan profesional," ucap Nadal, dilansir dari Tennisworld.

"Tapi, jujur, dengan ilusi untuk meningkatkan dan menghadapi proses yang akan sulit dan menyakitkan di beberapa titik, saya harus melaluinya untuk menempatkan diri saya kembali pada posisi untuk memperjuangkan apa yang saya inginkan,” lanjutnya.



Mantan petenis nomor satu dunia itu, baru-baru ini memposting foto di akun Instagram pribadinya pada Sabtu (11/9/2021), yang sedang memegang tongkat dan kaki kirinya yang diperban. Nadal menyebut hanya bisa bersabar menunggu cederanya pulih.

“Selama bertahun-tahun, seseorang harus realistis dan segalanya menjadi lebih rumit karena waktu terus berjalan, tetapi saya positif dan saya menghargai betapa beruntungnya saya dapat mengalami hal semacam ini,” imbuhnya.

Nadal melakoni laga terakhirnya pada ajang Washington Terbuka pada Agustus lalu. Namun, dia kalah di babak 16 besar usai menyerah dari petenis asal Afrika Selatan, Lloyd Harris.

Petenis berusia 35 tahun itu juga memutuskan mundur dari ajang berbagai ajang tahun ini. Di antaranya Grand Slam Wimbledon, Olimpiade Tokyo 2020 dan yang baru saja rampung akhir pekan lalu, yaitu Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2021.

Nadal memegang rekor bersama dalam kemenangan grand slam terbanyak dengan torehan trofi 20, sama seperti dua rivalnya yakni Roger Federer dan Novak Djokovic.

Baca Juga: Bulu Tangkis Indonesia Rindu Bawa Pulang Papah Sudirman



Kini ajang comeback-nya sangat dinantikan mengingat Nadal memiliki asa untuk memperpanjang rekor tersebut tanpa ada Federer dan Djokovic.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top