Ester Nurumi, Debutan Piala Sudirman 2021: Antara Tegang dan Termotivasi

loading...
Ester Nurumi, Debutan Piala Sudirman 2021: Antara Tegang dan Termotivasi
Suasana hati Ester Nurumi Tri Wardoyo berkecamuk setelah resmi memperkuat tim bulu tangkis Indonesia di Piala Sudirman 2021/Foto/badmintonindonesia.org
JAKARTA - Suasana hati Ester Nurumi Tri Wardoyo berkecamuk setelah resmi memperkuat tim bulu tangkis Indonesia di Piala Sudirman 2021. Tunggal putri kelahiran Jayapura itu mengaku tegang sekaligus termotivasi.

Tim Merah-Putih mengutus beberapa pemain muda untuk berlaga di Piala Sudirman 2021 . Dua di antaranya ada di nomor tunggal putri, yakni Ester dan Putri Kusuma Wardani.

Baca juga: Bulu Tangkis Indonesia Rindu Bawa Pulang Papah Sudirman

Ester menjadi pemain termuda yang dipilih untuk membela Indonesia di turnamen beregu campuran tersebut. Dia masih berusia 17 tahun, sedangkan Putri dua tahun lebih tua darinya.



Sebab itu, Ester mengakui saat ini perasaannya campur aduk. Dia senang karena telah dipercaya oleh pelatih untuk tampil di turnamen bergengsi dalam usia yang sangat muda.

Baca juga: Eko Roni Saputra Puji Rekan Setim Saat Kalahkan Petarung Veteran China

Namun, adik dari Chico Aura Dwi Wardoyo itu juga merasa tegang jika nantinya dipilih untuk memberikan kemenangan bagi Indonesia. Akan tetapi, dia tidak merasa terbebani dan menjadikan tantangan itu sebagai motivasi.

"Rasanya campur aduk. Senang sekaligus tegang. Senangnya karena saya masih muda tapi dipercaya oleh pelatih dan PBSI untuk masuk ke dalam tim. Saya ingin mengambil pengalaman untuk ke depan," kata Ester dikutip dari rilis resmi PBSI, Kamis (16/9/2021).

"Tapi ada tegangnya juga kalau saya dipercaya turun untuk menyumbang poin untuk Indonesia. Ketegangan ini saya coba ubah jadi motivasi, bukan beban,” pungkasnya.

Selain Ester dan Putri, Indonesia juga membawa Gregoria Mariska Tunjung di nomor tunggal putri. Dia menjadi yang tertua di antara dua nama tersebut dengan usia 22 tahun.



Sekadar informasi, Tim Merah-Putih akan mengawali laga di Grup C Piala Sudirman kontra Rusia pada Minggu (26/9/2021), dilanjut satu hari kemudian melawan Kanada. Pada pertandingan terakhir babak grup, Indonesia akan berhadapan dengan Denmark pada Rabu (29/9/2021). Piala Sudirman 2021 akan digelar di Vantaa, Finlandia, 26 September hingga 3 Oktober 2021.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top