Pemilik Liverpool Pelit, Haaland Enggak Bakal Hijrah ke Anfield

Jum'at, 17 September 2021 - 19:30 WIB
loading...
Pemilik Liverpool Pelit, Haaland Enggak Bakal Hijrah ke Anfield
Liverpool tampaknya sudah menggugurkan niatnya untuk merekrut Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Hal itu diungkapkan mantan Ketua Bayern Muenchen Karl Heinz Rummenigge / Foto: Instagram Erling Haaland
A A A
LIVERPOOL - Liverpool tampaknya sudah menggugurkan niatnya untuk merekrut Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Hal itu diungkapkan mantan Ketua Bayern Muenchen Karl Heinz Rummenigge, yang mengaku kenal dekat dengan pemilik Liverpool John W. Henry.

Rummenigge berkata bahwa Henry pada prinsipnya tidak ingin menghambur-hamburkan uang. Karena itu, dengan mundurnya Liverpool dalam perburuan tanda tangan Haaland, maka klub-klub besar lain bisa memiliki harapan lebih besar.

Rummenigge mengaku ragu Liverpool akan berpisah dengan jumlah uang yang dibutuhkan untuk membawa Haaland menjauh dari Westfalenstadion. Layaknya bursa musim panas kemarin, Liverpool masih akan menahan diri untuk melakukan perekrutan.

BACA JUGA: Apes Betul, Medali Liga Champions dan Piala Eropa Reece James Raib Digasak Maling

“Saya tidak berpikir dia akan pergi ke Liverpool. Saya mengenal pemiliknya dengan sangat baik dan dia tidak dikenal untuk membuka kotak (uang),” kata Rummenigge dikutip laman Liverpool Echo pada Jumat (17/9/2021).

Haaland telah berkembang menjadi salah satu pencetak gol utama sepak bola Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Penyerang Norwegia ini pun telah dikaitkan dengan sejumlah klub terbesar di planet ini.

Katakanlah seperti Chelsea, Manchester United, Real Madrid, sampai Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas kemarin. Namun Haaland masih memilih bertahan di klub dan telah mencatatkan lima gol dari empat pertandingan di liga papan atas Jerman musim ini.

BACA JUGA: Gol Bunuh Diri Thomas Strakosha Benar-benar Paling Konyol!

Musim lalu, dia mencetak 27 gol dalam 28 penampilan Liga Jerman untuk Borussia Dortmund. Ia pun digadang-gadang akan memberikan penampilan terbaiknya jelang kontraknya berakhir pada 2022 mendatang.

Mengingat usianya yang baru 21 tahun, Haaland diperkirakan masih bisa berkembang lebih jauh. Akibatnya, penyerang itu pasti akan dirayu oleh sejumlah klub jika Dortmund memutuskan untuk menguangkan aset hadiah mereka.

Sebagaimana diketahui, Liverpool dapat dikatakan tim paling berhemat di bursa transfer musim panas kemarin. Tak ada nama bintang yang datang dan di sisi lain menjual sejumlah pemainnya.

Dengan kekuatan yang hampir sama dengan musim lalu, Liverpool mengawali musim ini dengan menjanjikan. Tim asuhan Jurgen Klopp belum pernah kalah dari empat laga awal dan kini menduduki peringkat tiga klasemen.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1455 seconds (0.1#10.140)