Bukan di Anfield, Liverpool Bakal Kunci Gelar Juara di Tepat Netral

Minggu, 31 Mei 2020 - 21:45 WIB
loading...
Bukan di Anfield, Liverpool Bakal Kunci Gelar Juara di Tepat Netral
Liverpool tampaknya akan meraih gelar Liga Primer di tempat netral. Itu merupakan bagian dari permintaan polisi setelah kompetisi domestik kembali bergulir pada 17 Juni 2020. Foto/Liverpool
A A A
LIVERPOOL - Liverpool saat berada di puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan keunggulan 25 poin dari Manchester City, di urutan kedua. Pasukan Juergen Klopp diketahui hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk mengangkat trofi juara.

The Reds –julukan Liverpool- diperkirakan bakal mengunci gelar juara pada laga di tempat netral, bukan di markas kebanggaan mereka, Anfield. Sebab, LIga Primer yang bakal digelar kembali pada 17 Juni 2020, sebagian besar laga berlangsung di tempat netral dan tanpa kehadiran penonton. (Baca juga; Breaking News: Liga Inggris Kembali Bergulir 17 Juni 2020 )

Salah satunya laga Derby Merseyside, antara Liverpool dan Everton. Jika pertandingan itu digelar di kota Liverpool, polisi yakin suporter akan tumpah di jalan-jalan, untuk merayakan gelar pertama Liverpool dalam 30 tahun terakhir.

“Rencana ini akan terus ditinjau untuk memastikan kesehatan dan keselamatan publik dan bagian penting dari ini adalah untuk para pendukung untuk terus menghormati pedoman jarak sosial, dan tidak menghadiri atau berkumpul di luar stadion,” kata Wakil Kepala Polisi Mark Roberts Roberts dikutip dari BeIN Sports, Sabtu (30/5/2020).

Diketahui Liga Primer Inggris dihentikan dua bulan lebih akibat pandemi virus Corona atau COVID-19. Sebagian laga akan berlangsung di tempat netral sebagai bagian dari permintaan polisi untuk menjaga keamanan dan kesehatan.

Tentunya keputusan ini membawa angin segar buat Liverpool. Sebab, penantian 30 tahun mengakhiri dahaga gelar Liga Primer Inggris hanya tinggal menunggu waktu. (Baca juga; 17 Juni Liga Inggris Dimulai, Enam Pertandingan Digelar di Tempat Netral )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1082 seconds (0.1#10.140)