Jokowi Setarakan Atlet Olimpiade dan Paralimpiade, Leani Ratri Oktila: Ini Membuat Kami Percaya Diri!

Jum'at, 17 September 2021 - 16:30 WIB
loading...
Jokowi Setarakan Atlet Olimpiade dan Paralimpiade, Leani Ratri Oktila: Ini Membuat Kami Percaya Diri!
Ketua NPC Indonesia, Senny Marbun memuji Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo serta Menpora, Zainudin Amali atas perhatiannya terhadap atlet difabel. Foto: Kemenpora
A A A
JAKARTA - Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Senny Marbun memuji Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo serta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI), Zainudin Amali atas perhatiannya terhadap atlet difabel. Sebab, mereka kini disetarakan tanpa adanya perbedaan.



Pernyataan ini disampaikan Senny Marbun saat menjadi narasumber dalam acara Rosi Spesial bertajuk ‘Totalitas Tanpa Batas Paralimpiade 2020’, Kamis (16/9/2021) malam.

Hadir dalam acara ini, Sembilan atlet paralimpiade peraih medali di antaranya atlet para bulu tangkis peraih tiga medali, Leani Ratri Oktila dan juga Menpora Amali.

“Kita berhasil ini karena pak Jokowi. Pak Jokowi berani menyetarakan harkat dan martabat kita dengan yang non difabel. Itu yang membuat semangat kita bangkit,” kata Senny Marbun dalam acara yang dipandu Rosianna Silalahi ini.

Sementara itu, Senny juga menyampaikan prestasi ini dicapai atas dukungan dan perhatian Menpora Amali. Bahkan, selalu mendukung atlet NPC untuk terus mengikuti kualifikasi paralimpiade.

“Pak Menpora memberi kita ruang yang sangat longgar, untuk latihan dan peralatan yang kita punyai. Pak Menpora selalu mengatakan, jangan kamu putus asa dengan kekuranganmu," ucap Senny.

"Sama yang saya selalu katakan kepada teman-teman jangan pernah hitung yang hilang dari tubuhmu, tapi hitung yang masih tersisa. Itu yang selalu saya suntik kepada mereka,” lanjutnya.

Pernyataan senada juga disampaikan atlet Parabulutangkis, Leani Ratri Oktila menurutnya, di era kepemimpinan Jokowi semua atlet baik yang difabel maupun non difabel benar-benar disetarakan.



“Di masa pemerintahan Pak Jokowi ini kami atlet merasa disetarakan dari keseluruhan. Jadi kita nggak merasa berbeda dengan yang lain. Itu buat kita percaya diri,” ujarnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2013 seconds (0.1#10.140)