Piala Sudirman: Kevin Sanjaya Disorot Media Asing, Tetap Ikut walau Cedera

Sabtu, 18 September 2021 - 02:05 WIB
loading...
Piala Sudirman: Kevin Sanjaya Disorot Media Asing, Tetap Ikut walau Cedera
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya tetap masuk daftar pemain Piala Sudirman 2021. Padahal dia sedang cedera. Hal ini menjadi sorotan media asing. Foto: twitter
A A A
VAANTA - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya tetap masuk daftar pemain Piala Sudirman 2021. Padahal dia sedang cedera. Hal ini menjadi sorotan media asing.



Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah mengeluarkan daftar resmi pemain Piala Sudirman 2021. Sebanyak 20 atlet (11 putra dan 9 putri) disiapkan dalam turnamen ini.

Turnamen ini akan berlangsung mulai 26 September hingga 3 Oktober 2021 di Vaanta, Finlandia. Indonesia menyiapkan atlet-atlet terbaiknya untuk merengkuh juara di ajang beregu terbesar di dunia ini.

Termasuk di dalamnya ada nama Kevin Sanjaya yang selama ini berpasangan dengan Marcus Gideon. Hanya saja, dia sebenarnya masih dalam tahap pemulihan cedera.

Menurut informasi pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi di laman resmi PBSI, Kevin mengalami keluhan di bagian bahu dan lututnya usai berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Itu mengharuskannya rutin menjalani terapi.

Namun, Herry juga mengatakan kondisi Kevin sudah berangsur membaik dan cederanya tidak terlalu membahayakan. Akhirnya, Indonesia akan kembali mempercayainya berpasangan dengan Marcus.

Media asing Badminton Planet menyoroti hal ini. Dalam judul berita media asal Malaysia ini menuliskan,”Kevin Sanjaya Tetap Bergabung dengan Indonesia di skuad Piala Sudirman Meski Cedera”.

Media ini juga menceritakan bagaimana kondisi terkini Kevin sebagaimana diungkapkan pelatih Herry. Mereka mengambil kutipan bahwa Kevin masih harus menjalani pemulihan untuk mengembalikan kondisi fisiknya.

Media itu juga meletakan kutipan Herry IP tidak ingin mengambil risiko untuk memasangkan pemain dengan pemain yang diluar pasangannya. Menurutnya hal itu belum tiba waktunya.



Terakhir media ini menyebutkan Indonesia juga akan menurunkan pemain-pemain muda khususnya di nomor ganda putra. Katakanlah seperti peringkat 38 ranking dunia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1786 seconds (0.1#10.140)