Indonesia Umumkan Wakil di Prancis Terbuka 2021, Greysia/Apriyani Absen

Jum'at, 17 September 2021 - 19:05 WIB
loading...
Indonesia Umumkan Wakil di Prancis Terbuka 2021, Greysia/Apriyani Absen
Indonesia telah mengumumkan pebulu tangkis yang akan bertanding di Prancis Terbuka 2021. Salah satunya Jonatan Christie di tunggal putra. Foto: Twitter
A A A
PARIS - Indonesia telah mengumumkan pebulu tangkis yang akan bertanding di Prancis Terbuka 2021. Namun, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriani Rahayu dipastikan absen.



Meski demikian, Indonesia tetap menurunkan beberapa pemain terbaiknya. Harapannya mereka mampu memberikan yang terbaik pada turnamen yang akan digelar di Paris, mulai 26 hingga 31 Oktober 2021.

Di nomor ganda putri, Indonesia memutuskan untuk tidak membawa Greysia/Apriani. Namun, Indonesia tetap menurunkan dua pasangan muda, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.

Untuk ganda campuran, Indonesia juga menurunkan dua wakil andalannya, Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti, dan Rinov Rovaldi/Pitha Haningtyas Mentari. Sementara itu, Hafidz/Gloria dan Adnan/Mychelle, dipastikan mundur dari French Open 2021.

Indonesia juga menurunkan empat wakil terbaiknya di sektor ganda putra, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Sementara itu, di nomor tunggal putra, Indonesia juga menurunkan empat pemain terbaiknya, yaitu, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Pemain veteran, Tommy Sugiarto, sempat terdaftar sebagai skuad dari Indonesia. Namun, dirinya memutuskan untuk mundur.

Sektor tunggal putri menjadi nomor yang paling sedikit dalam menurunkan wakilnya. Meski memiliki beberapa talenta muda, Indonesia hanya menurunkan Gregoria Mariska Tunjung untuk bersaing di French Open 2021.

Di sisi lain, China tidak mengirimkan wakilnya Prancis Terbuka 2021. Ini dapat membuka peluang Indonesia untuk dapat meraih hasil yang lebih maksimal pada turnamen tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8104 seconds (0.1#10.140)