Pembalap Honda Kesulitan di Misano, Marc Marquez: Kami Harus Cari Jalan keluar

loading...
Pembalap Honda Kesulitan di Misano, Marc Marquez: Kami Harus Cari Jalan keluar
Marc Marquez mengakui para pembalap Honda mengalami kendala pada hari pertama sesi latihan bebas GP San Marino 2021. Foto: reuters
MISANO - Marc Marquez mengakui para pembalap Honda mengalami kendala pada hari pertama sesi latihan bebas GP San Marino 2021. Jelang seri ke-14 MotoGP 2021 itu, banyak yang kesulitan untuk memacu motor RC213V di Sirkuit Misano.

Baca Juga: Jack Miller Bantu Francesco Bagnaia Juara Dunia MotoGP 2021

Menurut Marquez, semua pembalap Honda masih kesulitan menemukan ritme yang tepat ketika melintas di Sirkuit Misano. Terlebih pada sesi latihan bebas tersebut lintasan sempat diguyur hujan pada sore hari.

Imbasnya, pada sesi latihan bebas kedua, Marquez terpaksa harus mengganti beberapa perubahan pada motornya agar melintasi trek yang basah.



Pada lintasan basah, Marquez cukup terkejut karena malah tidak bisa melaju kencang seperti biasanya walau sudah mengganti ban. Hal serupa juga dialami rider Honda yang lain.

Marquez melihat Pol Espargaro (Repsol Honda), Stefan Bradl (Repsol Honda), Takaaki Nakagami (LCR Honda), dan Alex Marquez (LCR Honda), semua kesulitan. Tentu hal itu menjadi sebuah tanda bahaya.

Karena itu The Baby Alien merasa Honda perlu menemukan solusi secepatnya agar bisa meraih hasil bagus saat kualifikasi, Sabtu (18/9/2021) dan balapan, Minggu (19/9/2021).

“Semua pembalap Honda terlihat sedikit kesulitan sehingga kami perlu mengeksplorasi ini. Ada beberapa hal yang masih harus dicoba. Jadi mari kita lihat seperti apa cuacanya,” cerita Marquez, dilansir dari laman resmi Repsol Honda, Sabtu (18/9/2021).

Secara keseluruhan tidak ada pembalap Honda yang masuk ke dalam lima besar di catatan waktu penggabungan sesi latihan bebas pertama dan kedua. Itu membuat Marquez sedikit khawatir.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top