Kualifikasi Piala Asia 2022: PSSI Lepas Timnas Putri Indonesia ke Tajikistan

Sabtu, 18 September 2021 - 23:59 WIB
loading...
Kualifikasi Piala Asia 2022: PSSI Lepas Timnas Putri Indonesia ke Tajikistan
PSSI Lepas Timnas Putri Indonesia ke Tajikistan. Foto: MNC Portal Indonesia/Quadiliba Al-farabi
A A A
JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) hari ini melepas Timnas Putri Indonesia ke Tajikistan. Skuat Garuda Pertiwi akan berjuang di ajang Kualifikasi Piala Asia 2022.

Pelepasan itu berlangsung khidmat di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (18/9/2021). Sebanyak 20 orang pemain, pelatih, dan ofisial yang akan terbang ke Tajikistan hadir dalam acara pelepasan tersebut.



Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, yang memimpin langsung pelepasan Garuda Pertiwi. Dia didampingi Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, Direktur Teknis Indra Sjafri, dan jajaran pengurus lainnya.

Sebanyak 20 pemain menggunakan jaket berwarna merah berlogo garuda di dada mengikuti prosesi acara dengan antusias. Tak ketinggalan masker dan duduk berjarak sebagai bentuk melaksanakan protokol kesehatan.

Acara diawali dengan laporan Pelatih Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada terkait perjalanan mereka sampai keberangkatan. Seperti diketahui Zahra Muzdalifah dkk sebelumnya menjalani latihan selama 16 hari.

“Kita sudah melalukan Pemusatan Latihan (TC) sejak 31 Agustus sampai 16 September kemarin. Tadinya ada 28 pemain sekarang sudah dikerucutkan menjadi 20 pemain,” kata Rudy dalam sambutannya.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pelepasan secara resmi skuat Timnas Putri oleh Ketua Umum PSSI. Di sini pria yang akrab disapa Iwan Bule menekankan agar para pemain memberikan permainan terbaik dan bertanggung jawab atas kepercayaan rakyat Indonesia kepada mereka.

“Harus kalian ingat, kalian ke sana dibiayai negara, memakai uang rakyat. Ini untuk pelecut agar kalian bertanggung jawab di setiap permainannya dan bersungguh-sungguh demi memenangkan pertandingan,” kata Iwan Bule.

Selanjutnya tiba pada acara puncak yakni simbolis pelepasan para pemain Timnas. Satu per satu jajaran pemain, pelatih dan ofisial yang berangkat melakukan hormat dan mencium bendera merah putih.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0861 seconds (0.1#10.140)