Jelang MotoGP San Marino 2021: Bagnaia Berharap Kondisi Lintasan Kering

loading...
Jelang MotoGP San Marino 2021: Bagnaia Berharap Kondisi Lintasan Kering
Francesco Bagnaia meraih pole position MotoGP San Marino 2021. Dia meyakini bisa meraih hasil positif di Sirkuit Misano, Minggu (19/9/2021) / Foto: Twitter Francesco Bagnaia
MISANO - Francesco Bagnaia meraih pole position MotoGP San Marino 2021. Dia meyakini bisa meraih hasil positif di Sirkuit Misano, Minggu (19/9/2021).

Pada kualifikasi, Bagnaia mencatatkan waktu 1 menit 31,065 detik dan merebut pole position. Selain itu, dia juga memecahkan rekor putaran tercepat di lintasan berjarak 4,2km tersebut.

Hasil ini sekaligus mempertajam laju positif Bagnaia . Sebelumnya, dia juga meraih pole position dan kemenangan di MotoGP Aragon 2021.

BACA JUGA: Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino 2021: Bagnaia Pole Position



“Saya merasa senang dengan hasil ini. Satu pekan lalu, kami merasa nyaman di Aragon. Sekarang, kondisinya sama. Rasanya sudah dua pekan sejak musim berlanjut, dan semua berjalan begitu lancar. Saya merasa nyaman dengan motornya,” kata Bagnaia dikutip Crash, Sabtu (18/9/2021).

Meski demikian, muncul kekhawatiran jika MotoGP San Marino bakal diguyur hujan. Hal itu terlihat ketika pada sesi latihan bebas kedua dan ketiga yang berlangsung dalam keadaan hujan.

Bagnaia mengakui jika merasa cukup nyaman di lintasan basah. Padahal, biasanya dia mengalami kesulitan. Hal itu membuatnya lebih berharap lintasan kering, walau siap menghadapi segala macam kondisi.

BACA JUGA: Jack Miller Bantu Francesco Bagnaia Juara Dunia MotoGP 2021

“Dalam kondisi basah seperti pada FP2, saya merasa nyaman. Terakhir kali berkendara di kondisi basah, saya mengalami kesulitan, terutama pada bagian awal. Kami sudah siap untuk menghadapi segala kondisi,” ujarnya.

“Tentu saja saya lebih memilih kondisi kering. Kondisi basah lebih kritis dan mudah membuat kesalahan. Hal itu juga membuat lintasannya minim grip, jadi lebih baik jika kering,” tutur Bagnaia.
(yov)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top