Mewah! Starting Line Up Pemain Keturunan Indonesia yang Main Eropa: Dari Egy Maulana sampai Elkan Baggott

loading...
Mewah! Starting Line Up Pemain Keturunan Indonesia yang Main Eropa: Dari Egy Maulana sampai Elkan Baggott
Starting Line Up Pemain Keturunan Indonesia yang Main Eropa: Dari Egy Maulana sampai Elkan Baggott. Foto: Kolase
JAKARTA - Mewah! Starting line-up pemain keturunan Indonesia yang bermain di Eropa: dari Egy Maulana Vikri sampai Elkan Baggott. Dari kiper sampai striker, pemain berkebangsaan Indonesia atau yang punya garis keturunan Indonesia selalu menarik perhatian jika merumput di klub Eropa.

Ada cukup banyak pemain model begitu, bahkan jika dihimpun bisa membentuk satu tim. Pemain pertama tentu Egy Maulana Vikri. Mengawali kariernya di Eropa bersama klub Polandia, Lechia Gdansk , penyerang 21 tahun kini merumput di Liga Slovakia bersama FK Senica. Debutnya di klub baru bahkan langsung berbuah kemenangan.

Baca Juga: Lechia Gdansk Resmi Lepas Egy Maulana Vikri

Egy bukan satu-satunya penyerang Indonesia yang merumput di klub Eropa. Ada nama Bagus Kahfi yang bermain untuk Jong FC Utrecht (Belanda) dan Witan Sulaeman yang kini bergabung dengan klub Polandia, Lechia Gdansk.



Di sektor tengah, jangan lupakan Khairul Imam Zakiri yang merumput bersama klub Spanyol, CP Villarrobledo. Nama tak asing lain yakni Brylian Aldama- yang juga cukup disorot setelah bergabung dengan tim Kroasia, HNK Rijeka. Kedua mantan pemain Timnas U-19 ini bisa membentuk kemitraan bersama Kelana Noah Mahesa.

Kelana Noah Mahesa merupakan pemain keturunan Indonesia-Jerman yang pertama kali dipanggil Shin Tae-yong pada pemusatan latihan (TC) Timnas U-19, Oktober 2020 lalu. Tahun ini, Kelana Noah Mahesa kembali ikut pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia di Spanyol.

Sementara di sektor belakang, bek kanan Blackburn Rovers, Joseph Simatupang, merupakan pemain keturunan Indonesia yang tidak boleh luput dari pengamatan. Lahir di Manchester, Inggris, 19 tahun silam, Joseph pernah menjajal kekuatan tim muda Liverpool, Manchester United, Chelsea, dan Manchester City.

Baca Juga: Kesederhanaan Egy Maulana Vikri Disorot Media Slovakia

Hanya saja, sampai hari ini Joseph Simatupang masih menyandang kewarganegaraan Inggris. Di situs Transfermarkt, nama Joseph Simatupang tercatat sebagai Joseph Ferguson.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top