Ini Bisa Jadi Alasan Kenapa Sancho Jadi Rebutan Klub Eropa

Senin, 01 Juni 2020 - 08:19 WIB
loading...
Ini Bisa Jadi Alasan Kenapa Sancho Jadi Rebutan Klub Eropa
Penyerang sayap Borussia Dortmund Jadon Sancho. Foto: Istimewa
A A A
DORTMUND - Nama penyerang serang Borussia Dortmund Jadon Sancho menjadi perbincangan hangat di bursa transfer, bahkan sejumlah klub raksasa Eropa mengincar untuk mendapatkan jasanya.

Pemain timnas Inggris ini, banyak diminati klub seperti Manchester United yang terus memburu untuk mengamankan tanda tangan pemain 20 tahun tersebut.

Hal tersebut dinilain wajar oleh rekan setim Sancho di Borussia Dortmund yakni Axel Witsel. Gelandang asal Belgia ini punya pandang tersendiri terhadap pemain muda itu.



Menurutnya Jadon Sancho adalah salah satu pemain terkemuka pada generasinya saat ini.

Diketahui, Bintang Inggris itu mencetak hat-trick dalam kemenangan 6-1 Dortmund atas Paderborn pada hari Minggu, dalam proses menjadi pemain termuda dalam sejarah Bundesliga untuk mencapai 30 gol.

Pemain berusia 20 tahun ini juga merupakan pemain Inggris pertama yang mendaftarkan setidaknya 15 gol dan jumlah assist yang sama dalam satu musim di salah satu dari lima liga top Eropa sejak Matt Le Tissier, yang mencapai prestasi untuk Southampton di Liga Premier 25 tahun yang lalu.

Angka yang mengesankan seperti itu adalah alasan Witsel sangat memuji Sancho, yang merayakan gol pertamanya dengan mengungkapkan penghormatan kepada George Floyd pada kaosnya, yang meninggal ketika dalam tahanan polisi di Amerika Serikat pada hari Senin.

Baca Juga: Demi Haaland, Real Madrid Rela Tukar Luka Jovic

"Saya pikir dia salah satu yang terbaik dari generasinya," kata Witsel.

"Dia masih harus banyak meningkatkan, untuk maju, karena dia benar-benar muda. Tapi aku yakin dalam posisinya, sebagai pemain sayap, dia akan menjadi salah satu yang terbaik," jelas dia.

Terlepas dari kemenangan gemilang mereka, tim Lucien Favre duduk tujuh poin di belakang pemimpin Bayern Munich di klasemen.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1874 seconds (0.1#10.140)