Liga Inggris: Selamatkan Gawang MU Saat Tendangan Penalti, De Gea: Sulit Dijelaskan

Senin, 20 September 2021 - 05:05 WIB
loading...
Liga Inggris: Selamatkan Gawang MU Saat Tendangan Penalti, De Gea: Sulit Dijelaskan
David de Gea layak dianggap sebagai pahlawan saat West Ham United vs Manchester United (MU) di Liga Inggris 2021/2022. Dia bisa menggagalkan tendangan penalti. Foto: reuters
A A A
LONDON - David de Gea layak dianggap sebagai pahlawan saat West Ham United vs Manchester United (MU) di Liga Inggris 2021/2022. Dia bisa menggagalkan tendangan penalti jelang bubaran yang membuat Setan Merah tetap menang 2-1.



Bertemu di Stadion Olimpiade London, Minggu (19/9/2021) malam WIB. Man United bisa membalik keadaan dan menang. Namun, laga ini nyaris saja berakhir 2-2.

West Ham unggul dulu pada menit ke-30 oleh Said Benrahma. Namun Man United balik memimpin melalui Cristiano Ronaldo (’35) dan Jesse Lingard (’89). Ini ditutup penyelamatan penalti yang brilian oleh De Gea di menit-menit terakhir.

De Geasangat senang bisa menepis tendangan penalti Mark Noble di laga tandang itu. Kemenangan ini dianggap dapat mengobati kekalahan yang dialami Man United dari young Boys di Liga Champions.

“Sulit untuk dijelaskan dengan kata-kata untuk menyelamatkan penalti di akhir pertandingan, membuat tim menang, semua penggemar, rekan satu tim saya, staf, semuanya bersama-sama sebagai sebuah tim, itu hebat,” ujar De Gea dilansir dari situs resmi Man United.

“Saya pikir kami bereaksi sangat baik setelah kekalahan di Liga Champions. Kami bersama-sama, kami berjuang sampai akhir. Kami mengatakan di ruang ganti kami datang ke sini untuk mengambil tiga poin dan kami melakukannya, jadi kami benar-benar senang," pungkasnya.

De Gea sudah merasa bahwa keputusan West Ham untuk memainkan Mark Noble akan memiliki maksud tertentu. Namun pemain berusia 30 tahun tersebut tetap merasa senang ketika Man United berhasil meraih poin penuh



“Mereka membuat perubahan (Noble datang sebagai pemain pengganti) jadi itu sedikit aneh. Pada akhirnya, saya melakukan penyelamatan, mengambil tiga poin, tiga poin besar bagi kami, jadi saya sangat, sangat senang," tukas pemain asal Spanyol itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1702 seconds (0.1#10.140)