PSG vs Lyon: Messi Bingung Saat Ditarik Keluar, Begini Penjelasan Pochettino

Senin, 20 September 2021 - 05:45 WIB
loading...
PSG vs Lyon: Messi Bingung Saat Ditarik Keluar, Begini Penjelasan Pochettino
Lionel Messi ditarik keluar saat melawan Lyon/Foto/Twitter
A A A
PARIS - Pelatih Mauricio Pochettino membuat keputusan mengejutkan saat Paris Saint-Germain (PSG) melawan Olympique Lyon, Senin (20/9/2021) dini hari WIB. Mantan juru taktik Tottenham Hotspur itu memutuskan menarik keluar Lionel Messi.

PSG sempat tertinggal terlebih dahulu sebelum menang 2-1 di Parc des Princes. Hal itu terjadi usai Lucas Paqueta menjebol gawang PSG pada menit ke-54. Namun, penalti Neymar Jr pada menit ke-66 sukses menyamakan kedudukan.



Saat sedang mencari gol kemenangan, Pochettino merombak pemainnya. Termasuk dengan mengganti Messi pada menit ke-66 dengan Achraf Hakimi. Pemain anyar PSG itu pun sempat kebingungan mengapa diganti.

Namun, pada akhirnya justru salah satu pemain cadangan. Adalah Mauro Icardi yang mencetak gol penentu. Dia menjadi pahlawan usai sukses menanduk bola pada menit ke-90+3.



Keputusan Pochettino ini awalnya sempat dipertanyakan. Namun, dia mengakui jika hal itu dilakukan, untuk memberikan waktu bermain kepada penggawa yang lain.

“Saya pikir semua tahu jika kami punya banyak pemain hebat, dengan skuad sebesar 35 pemain. Kami harus membuat keputusan dalam membawa skuad ke pertandingan,” kata Pochettino dikutip Get Football France.

“Kami harus mempertimbangkan yang terbaik untuk tim dan juga setiap pemain. Terkadang, keputusan itu berujung positif atau sebaliknya. Namun, itu adalah tugas pelatih di pinggir lapangan, entah disukai orang atau tidak. Saya bertanya bagaimana dia mempermasalahkannya. Tidak ada masalah,” ujarnya.

Dengan kemenangan ini, PSG menempati posisi puncak klasemen dengan poin 18. Mereka saat ini unggul lima angka atas pesaing terdekatnya, Marseille, yang masih punya tabungan satu laga.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1545 seconds (0.1#10.140)