MotoGP San Marino 2021, Enea Bastianini Gemas: Harusnya Saya Menang di Misano!

Senin, 20 September 2021 - 11:30 WIB
loading...
MotoGP San Marino 2021, Enea Bastianini Gemas: Harusnya Saya Menang di Misano!
Enea Bastianini membuat kejutan MotoGP San Marino 2021/Foto/Twitter
A A A
MISANO - Enea Bastianini membuat kejutan MotoGP San Marino 2021 , Minggu (12/9/2021). Pembalap Tim Esponsorama Avintia berhasil finis di posisi ketiga. Tapi,rider asal Italia itu mengaku belum puas karena yakin bisa memenangkan seri ke-14 MotoGP 2021 tersebut.

Penampilan Bastianini sejatinya memang luar biasa saat mentas di Sirkuit Misano. Bagaimana tidak, mengawali balapan dari posisi ke-12, dengan tenang Bastianini nyatanya sanggup melaju kencang dan menyalip beberapa pembalap top yang berada di depannya.



Bastianini pun cukup lama berhasil mengamankan posisi ketiga hingga akhirnya menyentuh garis finis. Bastianini hanya kalah cepat dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang finis di urutan kedua dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang memenangkan balapan MotoGP San Marino 2021 tersebut.

Bagi Bastianini, itu adalah podium pertamanya di kelas MotoGP semenjak naik dari Moto2 di musim 2021 ini. Tentunya Bastianini merasa sangat senang dengan pencapaiannya itu, terlebih ia berhasil merebut podium pertamanya di kelas MotoGP tepat di kampung halamannya sendiri.



Akan tetapi, Bastianini tetap merasa ada rasa sedikit penyesalan dari balapan MotoGP San Marino 2021. Menurut pembalap asal Italia itu, seharusnya ia bisa finis lebih baik dari posisi ketiga, yakni mengakhiri balapan dengan kemenangan.

Bastianini berani berkata itu karena ia yang dari posisi ke-12 saja sanggup mencapai posisi ketiga. Ia membayangkan andai saja saat kualifikasi ia bisa memulai balapan dari posisi terdepan, mungkin saja dirinya benar-benar berhasil memenangkan balapan MotoGP San Marino 2021 itu.

“Sangat menyenangkan memiliki podium pertama ini di Tanah Air saya, Italia. Tapi saya yakin kami akan memiliki peluang bagus di sirkuit lain juga,” kata Bastianini, melansir dari Speedweek, Senin (20/9/2021).

“Saya yakin saya bisa berjuang untuk kemenangan jika saja saya mulai (balapan MotoGP San Marino 2021) dari baris depan. Saya mulai balapan dari posisi ke-12, yang tentunya itu tak terlalu banyak membantu (untuk menang). Namun, intinya saya tetap senang dengan hasil balapan hari ini,” lanjutnya.

Terlepas dari kepercayaan Bastianini yang merasa bisa saja menang di MotoGP San Marino 2021, pembalap tim satelit Ducati itu tetap merasa sangat bersyukur. Karea dia awalnya tak mengira bisa melaju cepat dan finis di posisi ketiga.

“Podium ini sangat tidak terduga, meskipun saya memiliki kecepatan yang baik sepanjang akhir pekan. Itu adalah balapan yang sangat spesial. Sungguh fantastis bahwa saya bisa menyalip pembalap hebat seperti Alex Rins, Jack Miller dan Marc Marquez,” tutupnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0930 seconds (0.1#10.140)