Tidak Seperti Ronaldo atau Messi, Tuchel Ungkap Keunikan N’Golo Kante

Senin, 20 September 2021 - 15:02 WIB
loading...
Tidak Seperti Ronaldo atau Messi, Tuchel Ungkap Keunikan N’Golo Kante
N’Golo Kante memiliki gaya permainan unik/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel menilai N’Golo Kante memiliki gaya permainan yang unik. Bintang asal Prancis itu berbeda dengan Cristiano Ronaldo maupun Lionel Messi.

Menurut laporan Football London, Senin (20/9/2021), Tuchel tidak ingin Kante disebut mirip dengan Ronaldo maupun Messi. Menurutnya, pemain berusia 30 tahun itu memiliki semua yang dibutuhkan oleh lini tengah sebuah tim.



“Tidak ada kata-kata lagi yang dibutuhkan dari saya. Kami memiliki lini tengah yang kuat bersama dengan Jorginho dan Kovacic. N'Golo adalah N'Golo (Bukan Ronaldo atau Messi). Ia fantastis,” ujar Tuchel seperti dilansir Football London, Senin (20/9/2021).

“Ia (N’Golo Kante) adalah pemain top. Jika Anda memiliki N'Golo, Anda memiliki sesuatu yang dicari semua orang. Anda memiliki semua yang Anda butuhkan di lini tengah dengan tingkat kerja, intensitas, kemenangan bola, permainan terampil, tanpa bola, dengan bola, menggiring bola dan bahkan mencetak gol,” sambungnya.



“Saya melihat ini setiap hari dalam latihan dan sulit untuk percaya betapa bagusnya dia (Kante). Dia tidak membuat kesalahan dalam memenangkan bola. Dia bermain sangat baik dalam setiap permainan penguasaan bola dalam latihan. Dia adalah pria yang unik,” tambah Tuchel.

Pernyataan tersebut dikemukakan oleh Tuchel usai kemenangan atas Tottenham Hotspurs 3-0 pada Minggu (19/9/2021) malam WIB. Terlebih, Kante yang masuk menggantikan Mason Mount di babak kedua berhasil mencetak gol di menit ke-57.

Sementara itu, saat ini Chelsea kokoh di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris 2021/2022 dengan raihan 13 poin. Kante dan kolega akan berhadapan dengan lawan berat, Manchester City di pertandingan selanjutnya pada Sabtu (25/9/2021) mendatang.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1722 seconds (0.1#10.140)