Cabor Biliar PON XX Papua Gunakan 3 Meja Kualitas Dunia

Senin, 20 September 2021 - 19:02 WIB
loading...
Cabor Biliar PON XX Papua Gunakan 3 Meja Kualitas Dunia
PON XX Papua menyiapkan tiga meja biliar berkualitas dunia/Foto/ponxx2020papua.com
A A A
MIMIKA - Biliar menjadi salah satu cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua . Demi menunjang permainan maksimal dari para pebiliar nasional, pihak penyelenggara menggunakan tiga meja biliar berkualitas dunia.

Dilaporkan dari laman resmi PON XX Papua, Senin (20/9/2021), Sekretaris Biliar PON Papua, Agus Fakaubun, mengungkap kabar tersebut. Dia menjelaskan ketiga meja kualitas dunia itu masing-masing digunakan untuk pertandingan yang berbeda.



Meja pertama adalah Pool Wiraka Dynasty. Meja itu terbukti berkualitas karena digunakan di nomor 2 Pool dan juga nomor Nine-Ball pada kejuaraan dunia.

Selanjutnya, ada meja yang disebut Snooker Wiraka M1 yang digunakan untuk nomor 2 Snooker dan English Billiard. Meja kedua ini adalah meja resmi kejuaraan Asia ACBS (Asian Confederation of Billiard Sports) dan juga official table IBSF (International Billiards & Snooker Federation).



Yang terakhir adalah meja Carom Hollywood Pro Am-V. Meja tersebut dibuat oleh Korea Selatan dan menjadi salah satu meja carom terbaik di Asia.

Digunakannya ketiga meja berkualitas dunia di atas menjadi bukti keseriusan pemerintah untuk menggelar cabor Biliar pada PON XX Papua. Tentu hal itu dilakukan untuk membuat para pemain bisa bermain dengan nyaman dan bisa merasakan salah satu alat yang digunakan pada pertandingan kelas dunia.

Sekadar informasi, cabor Biliar dijadwalkan akan digelar di Kabupaten Mimika. Olahraga sodok bola itu akan mempertandingkan 20 nomor pada penyelenggaraan PON tahun ini yang terdiri dari 16 nomor putra dan empat nomor putri.

Pertandingan tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 3 Oktober hingga 14 Oktober 2021. GOR Biliar SP 5 Mimika menjadi venue untuk penyelenggaraan cabor Biliar PON XX Papua.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3361 seconds (0.1#10.140)