Petenis Terkaya di Dunia: Emma Raducanu Masih 18 Tahun Jadi Triliuner

loading...
Petenis Terkaya di Dunia: Emma Raducanu Masih 18 Tahun Jadi Triliuner
Petenis Terkaya di Dunia: Emma Raducanu Masih 18 Tahun Jadi Triliuner/The Sun
10 pemain tenis terkaya dari Roger Federer ke Serena Willliams saat Emma Raducanu didukung memiliki kekayaan lebih dari £100 juta atau sekitar Rp1,97 triliun. Emma Raducanu bergabung dengan jajaran bintang tenis terkaya di dunia setelah menjuarai Grand Slam AS Terbuka.

Petenis cantik yang masih berusia 18 tahun itu membawa pulang cek senilai £1,8 juta atau sekitar Rp35 miliar setelah juara di New York. Pundi-pundi kekayaan dara cantik keturunan Rumania dan Tionghoa itu bakal menggelembung setelah menjalin kesepakatan sponsor. Agen Jonathan Shalit, ketua InterTalent, meramalkan hal-hal besar untuk Raducanu di masa depan.

''Emma adalah sebuah fenomena. Dia akan menjadi bintang olahraga wanita Inggris berpenghasilan tertinggi yang pernah ada. Jika perjalanan Emma terus berlanjut, dia akan mendapatkan lebih dari £100 juta,''ujarnya.

''Pakaian santai, olahraga, kesehatan, kebugaran, dan merek gaya hidup menjadi pintunya. Untuk merek, dia unik. Tidak ada yang seperti dia."



Baca Juga:Kisah Emma Raducanu: Batal Jadi Pengacara, Kini Petenis Triliuner

Raducanu di bawah pengelolaan Max Eisenbud, pria yang ikut bertanggung jawab atas penghasilan Maria Sharapova sebesar £234 juta di dalam dan di luar lapangan pada saat dia pensiun tahun lalu. Itu membantu petenis Rusia itu masuk dalam daftar sepuluh pemain tenis terkaya - dan dia hanya ditemani oleh satu wanita lainnya, Serena Williams. Berikut adalah sepuluh bintang tenis terkaya sepanjang masa.

10. John McEnroe - £72 juta
Mantan petenis nomor satu dunia itu memenangkan tujuh Grand Slam sebagai pemain, sebagian besar selama tahun 1980-an. Kejenakaan dan kepribadiannya di lapangan juga menyebabkan kekayaannya meningkat.

Sejak pensiun, McEnroe bekerja sebagai pengamat untuk ESPN dan juga meliput Wimbledon setiap tahun untuk BBC. Tapi pekerjaan medianya bukannya tanpa kontroversi dan dia menerima reaksi keras setelah menyatakan Raducanu tidak bisa mengatasi tekanan ketika dia mundur dari babak 16 besar di Wimbledon.

9. Andy Murray - £72 juta
Andy Murray mengakhiri penantian panjang Inggris untuk gelar Grand Slam tunggal putra ketika ia memenangkan AS Terbuka pada 2012. Dan setelah memenangkan gelar pertamanya, dia dengan panik mencari arloji Rado-nya untuk memenuhi persyaratan kesepakatan sponsorship senilai jutaan.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top