Petenis Terkaya di Dunia: Emma Raducanu Masih 18 Tahun Jadi Triliuner

Senin, 20 September 2021 - 15:15 WIB
loading...
Petenis Terkaya di Dunia: Emma Raducanu Masih 18 Tahun Jadi Triliuner
Petenis Terkaya di Dunia: Emma Raducanu Masih 18 Tahun Jadi Triliuner/The Sun
A A A
10 pemain tenis terkaya dari Roger Federer ke Serena Willliams saat Emma Raducanu didukung memiliki kekayaan lebih dari £100 juta atau sekitar Rp1,97 triliun. Emma Raducanu bergabung dengan jajaran bintang tenis terkaya di dunia setelah menjuarai Grand Slam AS Terbuka.

Petenis cantik yang masih berusia 18 tahun itu membawa pulang cek senilai £1,8 juta atau sekitar Rp35 miliar setelah juara di New York. Pundi-pundi kekayaan dara cantik keturunan Rumania dan Tionghoa itu bakal menggelembung setelah menjalin kesepakatan sponsor. Agen Jonathan Shalit, ketua InterTalent, meramalkan hal-hal besar untuk Raducanu di masa depan.

''Emma adalah sebuah fenomena. Dia akan menjadi bintang olahraga wanita Inggris berpenghasilan tertinggi yang pernah ada. Jika perjalanan Emma terus berlanjut, dia akan mendapatkan lebih dari £100 juta,''ujarnya.

''Pakaian santai, olahraga, kesehatan, kebugaran, dan merek gaya hidup menjadi pintunya. Untuk merek, dia unik. Tidak ada yang seperti dia."



Nadal disponsori oleh Kia Motors sejak tahun 2006 dan telah dikeluarkan oleh Nike untuk sebagian besar kariernya. Dia juga menggantikan Cristiano Ronaldo sebagai wajah baru Emporio Armani Underwear dan Armani Jeans pada tahun 2011.

3. Novak Djokovic - £144 juta
Petenis Serbia itu kehilangan kesempatan untuk membuat sejarah ketika ia kalah dari Daniil Medvedev di final AS Terbuka pada hari Minggu. Kemenangan akan membuat Djokovic meraih mahkota sebagai pemain tenis tunggal putra tersukses yang pernah ada, dengan 21 gelar Grand Slam.

Dan dia juga akan menjadi pemain pertama di era modern yang memenangkan setiap Grand Slam di tahun yang sama, menyusul kemenangan di Wimbledon, Prancis Terbuka, dan Australia Terbuka.

2. Roger Federer - £324 juta
Federer adalah seorang master di lapangan dan hampir memegang rekor untuk sebagian besar gelar Grand Slam, dengan 20 gelar - bersama dengan Nadal dan Djokovic. Dan pemikiran bisnisnya terbukti sama cerdiknya, dengan merek pakaian RF menjalin kemitraan dengan peritel Uniqlo. Sponsor lainnya termasuk Gillette, Wilson, Barilla, dan Moët & Chandon, dan Swiss sebelumnya bekerjasama dengan Nike dan Mercedes Benz China.

1. Ion Tiriac - £4 miliar
Tiriac bukanlah nama yang sangat terkenal di tenis, dengan pencapaian terbaiknya di tunggal putra mencapai perempat final Prancis Terbuka 1968. Dia sukses lebih besar di ganda dan peringkat 19 pada tahun 1979. Tapi tidak diragukan lagi kemenangan terbesarnya jauh dari lapangan, mendirikan Banca Tiriac pada tahun 1990 dan mengumpulkan kekayaan bersih lebih dari satu miliar pounds dalam 30 tahun sejak itu.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2940 seconds (0.1#10.140)