Indonesia Bangga! Mario Aji Tembus 10 Besar Klasemen CEV Moto3

Senin, 20 September 2021 - 21:03 WIB
loading...
Indonesia Bangga! Mario Aji Tembus 10 Besar Klasemen CEV Moto3
Mario Suryo Aji menorehkan hasil positif saat menjalani balapan FIM Moto3 Junior World Championship di Sirkuit Misano, akhir pekan kemarin / Foto: Honda Racing Team
A A A
MISANO - Mario Suryo Aji menorehkan hasil positif saat menjalani balapan FIM Moto3 Junior World Championship di Sirkuit Misano, akhir pekan kemarin. Pembalap muda binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) itu menuntaskan balapan CEV San Marino di posisi kedelapan.

Berbekal poin yang dihasilkan pada balapan ini, Mario berhasil menembus 10 besar klasemen CEV Moto 3 dan menempati peringkat sembilan pada klasemen sementara CEV Moto3 dengan nilai 58 poin. Pada balapan akhir pekan kemarin, pembalap asal Jawa Timur itu sebenarnya mampu bertahan di posisi empat besar.

Namun, Mario melakukan kesalahan pada lap terakhir sehingga ia harus puas menyelesaikan balapan di posisi kedelapan. "Secara keseluruhan akhir pekan ini berjalan positif, meskipun hasilnya belum sesuai harapan," ujar Mario dalam keterangan persnya, Senin (20/9/2021).

BACA JUGA: MotoGP: Menangi GP San Marino, Bagnaia Sempat Khawatirkan Agresi Quartararo

"Di awal balapan Saya terlalu agresif sehingga melebar saat di tikungan, tetapi saya berhasil memperbaikinya dan berada di urutan keempat. Saya bersaing dengan pembalap lain untuk memimpin grup di posisi keempat, saat tiga pembalap di depan berhasil melepaskan diri. Pada lap terakhir saya berada di posisi kelima, tetapi saya mengalami slide di tikungan terakhir dan kehilangan beberapa posisi hingga akhirnya menyelesaikan balapan di urutan kedelapan."

Meskipun demikian, Mario mengaku senang dengan hasil akhir pekan kemarin. Karena ia mampu bersaing hingga di posisi keempat. Apalagi ini merupakan pertama kalinya dia membalap di Sirkuit Misano, dan itu tentunya menjadi pengalaman berharga buatnya.

"Apa pun hasilnya, saya senang karena kami sempat bersaing di posisi keempat. Kami akan membalap lebih baik pada balapan berikutnya,” tutur Mario.

BACA JUGA: MotoGP San Marino 2021: Marquez Kecewa Berat Tertinggal 10,2 Detik

Sementara itu, General Manager Marketing Planning & Analysis PT Astra Honda Motor (AHM), Andy Wijaya, mengapresiasi perjuangan Mario mengumpulkan poin untuk kebanggaan Indonesia. AHM akan terus mengawal dan mendukung penuh upaya Mario untuk mendapatkan hasil yang gemilang di balapan terakhir musim ini.

"Balapan kali ini menjadi pijakan penting bagi perjuangan Mario di CEV Moto 3. Tentunya posisinya di 10 besar klasemen membawa optimisme tinggi untuk Mario di balapan terkahir musim ini. Kami harap dukungan dan harapan besar masyarakat Indonesia dapat terus menyemangati Mario untuk memberikan hasil yang terbaik bagi Indonesia," imbuh Andy.

Mario akan melanjutkan perjuangannya di ajang FIM CEV Moto3 dengan tampil pada putaran terakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol. Balapan itu akan berlangsung pada Minggu (21/9/2021).
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1964 seconds (0.1#10.140)