Alasan PBSI Masukkan Darah Muda di Skuat Piala Thomas dan Uber 2020

Selasa, 21 September 2021 - 01:02 WIB
loading...
Alasan PBSI Masukkan Darah Muda di Skuat Piala Thomas dan Uber 2020
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky memberikan alasan terkait pemilihan pemain muda di Piala Thomas & Uber 2020 / Foto: BWF
A A A
JAKARTA - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky memberikan alasan terkait pemilihan pemain muda di Piala Thomas & Uber 2020 . Menurutnya, mereka dipilih berdasarkan performa di kejuaraan-kejuaraan terakhir yang mereka ikuti.

Rionny juga memastikan bahwa mereka siap untuk bertarung untuk memberi poin bagi tim Merah-Putih. Dasar pemilihan, tambahnya, dilihat dari performa di turnamer terakhir mereka.

"Secara individu mereka yang paling siap dan mumpuni. Saya pastikan mereka siap untuk bertarung dan bukan hanya bertarung tapi mereka juga siap menyumbangkan poin untuk tim," kata Rionny dalam keterangan pers PBSI, Senin (20/9/2021).

BACA JUGA: Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2020

Sekadar informasi, PBSI telah merilis daftar pemain yang akan dibawa ke Piala Thomas & Uber 2020 pada Senin (20/9/2021). Dalam daftar tersebut terdapat beberapa darah muda seperti kakak beradik Chico Aura Dwi Wardoyo dan Ester Nurumi Tri Wardoyo, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Putri Syaikah hingga Jesita Putri Miantoro.

Chico saat ini baru berusia 23 tahun, sedangkan adiknya, Ester, menjadi yang termuda dengan usia 17 tahun. Lalu, Leo, Marthin dan juga Putri sama-sama 20 tahun, sementara Putri satu tahun lebih muda dari mereka bertiga.

BACA JUGA: Mengapa Atlet Banyak yang Bercita-Cita Jadi PNS? Ini Pengakuan Mereka

Piala Thomas & Uber tahun ini sejatinya digelar pada tahun lalu dan tertunda karena pandemi Covid-19. Kejuaraan beregu tersebut akan berlangsung pada 9 hingga 17 November 2021 mendatang di Aarhus, Denmark, tepat satu pekan setelah Piala Sudirman 2021 selesai.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1581 seconds (0.1#10.140)