Marc Marquez Doakan Mario Aji hingga Terkesan dengan Antusias Penggemar Balap Indonesia

Selasa, 21 September 2021 - 03:03 WIB
loading...
Marc Marquez Doakan Mario Aji hingga Terkesan dengan Antusias Penggemar Balap Indonesia
Marc Marquez bercerita pada Mario Suryo Aji bagaimana dirinya sangat terkesan saat berada di Indonesia dan ia pun berharap semakin banyak anak muda Indonesia yang dapat bersaing di ajang balap Internasional seperti Mario / Foto: Astra Honda Racing Team
A A A
MISANO - Marc Marquez bercerita pada Mario Suryo Aji bagaimana dirinya sangat terkesan saat berada di Indonesia dan ia pun berharap semakin banyak anak muda Indonesia yang dapat bersaing di ajang balap Internasional seperti Mario. Itu diungkapkannya saat juara dunia enam kali MotoGP dan pol Espargaro berbincang dengan pembalap Honda Racing Team di Sirkuit Misano, akhir pekan kemarin.

"Indonesia selalu membuat saya terkesan, antusias penggemar balap di sana saya akui merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Saya harap anak muda di Indonesia dapat mengikuti jejakmu Mario. Tetap semangat pantang menyerah,” ujar Marc dalam keterangan persnya, Senin (20/9/2021).

Dua pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez dan Pol Espargaro, yang balapan di ajang balap dunia MotoGP memberikan semangat pada pemuda asal Magetan, Jawa Timur ini agar tidak pantang menyerah dalam memperjuangkan mimpinya. Awalnya pemuda asal Magetan ini, sempat grogi saat bertemu langsung dengan pembalap dunia idolanya.

BACA JUGA: MotoGP: Menangi GP San Marino, Bagnaia Sempat Khawatirkan Agresi Quartararo

Rasa kikuk pun terlihat dari gesture Mario , hingga akhirnya mereka bertiga melanjutkan perbincangan santai yang akrab. Obrolan antara Marc, Pol dan Mario pun semakin hangat. Meskipun hanya sesaat tapi pertemuan itu sangat berharga bagi Mario.

Rekan setim Marquez , Pol Espargaro juga tak lupa memberikan semangat untuk Mario. “Saya harap kamu jangan terlalu cepat puas, tetap semangat sampai kamu menginspirasi anak-anak muda di negaramu untuk berjuang mencapai mimpi-mimpi besarnya. Saya tunggu untuk balapan bersama di lintasan yang sama ya” ujar Pol.

Mario yang masih tidak menyangka dengan pertemuan ini, merasa mendapatkan suntikan motivasi yang besar. Berbincang langsung dengan pembalap dunia merupakan momen yang langka.

BACA JUGA: Marc Marquez Beri Kado Spesial untuk Bocah 5 Tahun yang Sekeluarganya Fans Rossi

“Saya sangat bersyukur dapat berbincang langsung dengan pebalap dunia. Saya juga tidak menyangka bahwa mereka sangat terkesan dengan Indonesia. Hal ini tentu akan membuat saya lebih bersemangat dan terus berusaha konsisten bersaing di ajang balap yang saya ikuti. Semoga saya bisa segera balapan di ajang balap tertinggi kelas dunia bersama Marc Marquez dan Pol Espargaro,” pungkas Mario.

Akhir pekan kemarin (18/9), Mario telah menyelesaiakan balapan di Misano World Circuit Mario Simoncelli. Dirinya pun berhasil finish di posisi kedelapan, atas hasil ini pemuda berusian 17 tahun tersebut mampu menambah 8 poin. Hal ini membuat Mario, memiliki 58 poin dan menempati posisi ke-9 pada klasemen sementara. Peluang Mario untuk terus berjuang menembus posisi 5 besar klasemen FIM CEV Moto3 pun semakin terbuka.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1550 seconds (0.1#10.140)