Napoli Puncaki Klasemen, Spalletti Jelaskan Mengapa Inter dan AC Milan Lebih Unggul dalam Perburuan Gelar

Selasa, 21 September 2021 - 15:03 WIB
loading...
Napoli Puncaki Klasemen, Spalletti Jelaskan Mengapa Inter dan AC Milan Lebih Unggul dalam Perburuan Gelar
Bantai Udinese, Napoli puncaki klasemen Serie A 2021/2022/Foto/Twitter
A A A
UDINE - Pelatih Napoli Luciano Spalletti senang timnya sukses membantai Udinese 4-0 dalam lanjutan Serie A Italia 202/2022 di Dacia Arena-Stadio Friuli, Udine, Senin (20/9/20210 malam waktu lokal atau Selasa (21/9/2021) dini hari WIB.

Partenopei -julukan Napoli - memuncaki klasemen sementara, tapi Spalletti menyebut Inter Milan dan ACMiln cenderung punya kans memenangkan gelar karena kedalaman skuat mereka.



Napoli melanjutkan kampanyenya di Serie A 2021/2022 ke markas Udinese dengan penuh keyakinan. Gol kemenangan tersebut dicetak oleh masih-masing pemain seperti pemain seperti Victor Osimhen pada menity ke-24, Amir Rrahmani (35), Kalidou Koulibaly (52), dan Hirving Lozano (84). Dengan hasil kemenangan itu, Napoli menjadi tim pertama yang berhasil melibas empat pertandingan tanpa kekalahan.

Kini, Napoli memuncaki klasemen sementara dengan raihan 12 poin. Sedangkan Inter Milan dan AC Milan menempati posisi kedua dan ketiga dengan raihan poin yang sama yakni 10.



Setelah laga usai, pelatih Napoli, Luciano Spalletti mengaku senang. Menurutnya, timya memiliki komitmen di setiap pertandingan. Hasilnya berdampak pada empat laga dengan kemenangan.

Lebih lanjut, pelatih asal Italia itu menegaskan bahwa timnnya memiliki pemain yang berkualitas. Namun, ia tak mau berbesar hati karena kompetisi Liga Serie A musim ini masih panjang.

“Penampilan tim membuat saya bahagia, kepribadian dan komitmen yang kami miliki untuk seluruh pertandingan,” ucap Spalletti kepada DAZN dilansir dari Football Italia, Selasa (21/9/2021).

Tapi, bisakah mereka melangkah lebih jauh? "Musim masih panjang, tetapi tim memiliki kualitas,” sambungnya.

“Mungkin, kami kekurangan pemain yang memungkinkan kami melakukan pergantian pemain, menjaga level tim tetap tinggi. Dan kita harus tahan lama, berapa banyak game yang bisa kita mainkan di level ini? Ini akan membuat perbedaan."

“Milan sangat kuat, Inter telah bekerja dengan baik meskipun ada beberapa pemain besar merea yang dijual. Tapi, mereka membawa pemain penting dan mereka memiliki lini tengah yang kuat."

“Kekuatan kami adalah lingkungan kami. Kami diliputi cinta yang bisa menjadi bahan bakar bagi para pemain."

“Kami memiliki kualitas dalam menyerang. Osimhen sangat kuat, dia kurang berkualitas di ruang sempit, tapi sulit untuk mengejarnya di ruang terbuka. Sayap luar biasa dalam situasi satu lawan satu. Jalannya masih panjang dan ada banyak lawan yang tangguh,” pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2147 seconds (0.1#10.140)