Mantan Arsenal Sebut Skuat Arteta Masih Jauh dari Harapan

Rabu, 22 September 2021 - 01:02 WIB
loading...
Mantan Arsenal Sebut Skuat Arteta Masih Jauh dari Harapan
Skuat Arsenal masih jauh dari harapan/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Mantan Pemain Arsenal Per Mertesacker menyebut The Gunners saat ini masih jauh dari harapan. Pernyataan mantan bek timnas Jerman itu sekaligus menanggapi komentar mantan CEO Arsenal Ivan Gazidis pada 2013 silam.

Saat itu Gazidis mengklaim The Gunners –julukan Arsenal- akan mampu bersaing di tengah kekuatan Eropa seperti Bayern Muenchen dalam waktu tiga tahun.



Sayangnya hingga saat ini pernyataan sang mantan CEO tidak terjadi. Bahkan bisa dikatakan belum ada peningkatan berarti. Tim yang saat ini ditangani Mikel Arteta itu justru terpuruk sejak musim lalu.

Performa buruk Arsenal sudah terlihat pada musim lalu ketika mereka terlempar jauh di papan klasemen Liga Primer Inggris 2020/2021 . Kala itu, mereka hanya bisa finis di urutan kedelapan. Posisi itu pun memaksa mereka gagal tampil di kompetisi elit Eropa, tak terkecuali hanya sekelas Liga Konferensi Eropa.



Belum lagi, pada musim ini, Arsenal juga mengawali Liga Inggris dengan buruk. Pada tiga laga pertama saja, mereka menelan kekalahan beruntun dan saat ini hanya duduk di peringkat ke-13 dengan koleksi 6 poin.

Melihat kondisi itu, tak heran Mertesacker menilai bahwa Arsenal masih jauh dari harapan. Pernyataan Gazidis tentang masa depan Arsenal yang cerah pun dimentahkan dengan hasil saat ini.

“Penggemar ingin melihat liga utama, mereka ingin melihat Liga Champions, mereka hanya kembali pada apa yang dikatakan pada waktu itu (oleh kepemimpinan sebelumnya),”

“Sekarang, ada beberapa kejelasan yang diberikan tentang bagaimana 2-3 tahun ke depan akan terlihat secara realistis, saya pikir itu juga penting karena di balik apa yang dikatakan oleh para pemimpin sebelumnya adalah 'menantang Bayern Munich, menantang untuk menang. Liga Champions’. Kami sangat jauh dari itu, dan harapannya masih seperti itu,”

Mantan bintang Arsenal itu menambahkan The Gunners butuh seseorang yang mampu mengubah kondisi tim saat ini. Sebagai kepala Akademi Arsenal, Mertesacker pun siap membantu timnya untuk melihat masa depan yang cerah.

“Seseorang perlu mengubah itu, berusaha memasuki periode berikutnya di mana Anda melihat klub lain menyalip kami, tetapi kami di sini untuk memberikan energi dan memberikan keunggulan bagi generasi lain dan untuk skuat yang ada di sini,” ucapnya.

"Mungkin tidak, fokus utama saya adalah pada pemain berikutnya, tapi saya biasanya mencari lebih jangka panjang,” tutupnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5156 seconds (0.1#10.140)