Timnas Satu Grup dengan Dua Finalis Piala AFF, Begini Reaksi Shin Tae-yong

loading...
Timnas Satu Grup dengan Dua Finalis Piala AFF, Begini Reaksi Shin Tae-yong
Nada optimisme disampaikan Shin Tae-yong saat mengetahui hasil drawing fase grup Piala AFF 2020, Selasa (21/9/2021). Pelatih Timnas Indonesia itu mengaku akan memersiapkan skuat terbaiknya mengingat mereka berada di posisi yang sulit / Foto: PSSI
JAKARTA - Nada optimisme disampaikan Shin Tae-yong saat mengetahui hasil drawing fase grup Piala AFF 2020 , Selasa (21/9/2021). Pelatih Timnas Indonesia itu mengaku akan memersiapkan skuat terbaiknya mengingat mereka berada di posisi yang sulit.

Dari hasil drawing, Timnas Indonesia berada di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja dan Laos. Keberadaan dua finalis Piala AFF tentunya sangat menyita perhatian penikmat sepak bola di Tanah Air mengingat selama ini skuat Garuda punya rapor merah.

BACA JUGA: Hasil Drawing Piala AFF 2020: Indonesia Satu Grup dengan Malaysia dan Vietnam

Berhadapan melawan Vietnam misalnya. Timnas Indonesia dalam dua pertemuan terakhir tak pernah menang. Begitu pula saat berhadapan dengan Malaysia.



Menariknya, melawan Vietnam dan Malaysia, Timnas Indonesia hanya mampu menjebol gawang lawannya sebanyak tiga kali. Sementara skuat Garuda kebobolan 12 gol.

BACA JUGA: Satu Grup dengan Vietnam dan Malaysia di Piala AFF 2020, Misi Balas Dendam Timnas Indonesia

Mengacu pada statistik tersebut, tentunya ada banyak pekerjaan yang harus dibenahi Shin Tae-yong. Namun begitu, pelatih asal Korea Selatan itu mengaku bakal melakukan persiapan yang baik jelang turnamen dua tahunan tersebut.

"Berada di Grup B bersama Vietnam dan Malaysia sangat menarik bagi saya. Mereka tim yang kuat, namun kami akan berjuang keras demi meraih kemenangan di setiap laga. Kami akan melakukan persiapan dengan baik," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.
(yov)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top