Panen Kartu Kuning, Persib Kirim Surat Protes ke PSSI

loading...
Panen Kartu Kuning, Persib Kirim Surat Protes ke PSSI
Ada kegelisahan yang dirasakan Persib Bandung setelah menyelesaikan tiga laga pertama Liga 1 musim 2021-2022. Ini berkaitan dengan jumlah kartu kuning yang didapat pasukan Robert Alberts / Foto: Persib
BANDUNG - Ada kegelisahan yang dirasakan Persib Bandung setelah menyelesaikan tiga laga pertama Liga 1 2021-2022 . Ini berkaitan dengan jumlah kartu kuning yang didapat pasukan Robert Alberts.

Dari tiga pertandingan yang dijalani Persib , pasukan Maung Bandung sudah menerima 11 kartu kuning dari sang pengadil lapangan hijau. Alberts memandang 11 kartu kuning yang diberikan wasit pada 11 pemainnya tak sepenuhnya tepat.

Menurutnya, ada pelanggaran biasa yang justru diganjar kartu kuning. "Saya tidak setuju dengan ini. Jika kalian melihatnya, beberapa kartu kuning tidak perlu kami dapat," kata Robert, Selasa (21/9/2021).

BACA JUGA: Hasil Drawing Piala AFF 2020: Indonesia Satu Grup dengan Malaysia dan Vietnam



Merasa keberatan dengan panen kartu kuning itu, Persib pun melayangkan protes ke PSSI. Surat protes sudah dikirimkan baru-baru ini. Persib menjelaskan secara detail alasan di balik protes tersebut melalui suratnya.

"Kami sudah mengirimkan protes kepada PSSI karena kami tidak setuju dengan mayoritas dari kartu kuning itu. Ada banyak keputusan aneh yang mengakibatkan kartu kuning," jelas Robert.

BACA JUGA: Timnas Satu Grup dengan Dua Finalis Piala AFF, Begini Reaksi Shin Tae-yong

Harapannya, kinerja wasit ke depan bisa diperbaiki. Sehingga, mereka tak mudah mengeluarkan kartu dari sakunya. Dengan begitu, tim tidak dirugikan keputusan keliru sang pengadil lapangan.

Sekadar informasi, saat ini Persib nangkring di peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan tujuh poin. Pencapaian ini sama dengan tim lain, yakni PSIS Semarang di peringkat pertama, Bali United peringkat kedua, dan Bhayangkara FC peringkat keempat. Bersama Persib, ketiga tim itu sama-sama belum terkalahkan.
(yov)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top