Gabung Indonesia di Piala AFF, Malaysia: Mereka Musuh yang Berbahaya

Rabu, 22 September 2021 - 05:30 WIB
loading...
Gabung Indonesia di Piala AFF, Malaysia: Mereka Musuh yang Berbahaya
Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe merasa Piala AFF 2020 akan sangat sulit. Sebab, pasukannya akan berjumpa musuh bebuyutan, yakni Indonesia. Foto: google
A A A
KUALA LUMPUR - Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe merasa Piala AFF 2020 akan sangat sulit. Pasalnya, selain bersua tim kuat seperti Vietnam, pasukannya juga akan berjumpa musuh bebuyutan, yakni Indonesia.



Cheng Hoe mengaku sejatinya tak terlalu memikirkan dengan hasil undian grup Piala AFF 2020, di mana Malaysia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Indonesia, Kamboja, dan Laos. Dia berkata seperti itu karena merasa sudah cukup sering melawan keempat negara tersebut.

“Saya kira undian kali ini tidak terlihat jauh berbeda, karena kami sering berjumpa, bahkan di tim tingkat di bawah umur. Jadi, saya rasa semua biasa menghadapi tim-tim tersebut,” terang Cheng Hoe, mengutip dari laman resmi Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM).

Bisa dikatakan Che https://sports.sindonews.com/read/546916/11/pssi-optimistis-timnas-indonesia-lolos-dari-fase-grup-piala-aff-2020-1632218943 ng Hoe sudah tahu gaya permainan dari empat tim yang akan dihadapinya di fase grup Piala AFF 2020. Namun, dia tetap tak bisa memandang remeh, terutama Vietnam yang merupakan unggulan.

Selain Vietnam, Cheng Hoe juga mewaspadai skuad Garuda. Sebab, dia sadar betul bahwa Indonesia adalah musuh tradisi dari Malaysia. Dalam sejarahnya, setiap kali Indonesia dan Malaysia bertemu, maka pertandingan akan berjalan sengit dan keras.

“Tentu saja kami tahu Vietnam dijagokan di Grup B ini dan yang terpenting, kami harus fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Pada saat yang sama, kami juga perlu fokus tidak hanya pada Vietnam, kami tahu Indonesia adalah musuh tradisi kami,” lanjutnya.

Karena itulah Cheng Hoe juga menjadikan skuad asuhan Shin Tae-yong tersebut ke dalam tim yang harus diwaspadai. Untuk masalah Kamboja dan Laos, Cheng Hoe juga merasa Malaysia perlu berhati-hati karena keduanya bisa saja membuat kejutan.

Apalagi Cheng Hoe juga tahu Kamboja yang sekarang memiliki sejumlah pemain yang berbakat. Sementara Laos dinilainya tetap bisa memberikan kesulitan. Jadi, dia sangat berharap para pemain Malaysia tetap fokus menghadapi setiap lawan.

“Kami juga tidak bisa menganggap enteng Kamboja karena mereka memiliki pemain berbakat. Sementara Laos meski berada di pot kelima tapi kami harus selalu fokus di setiap pertandingan," tutup pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Baca Juga: PSSI Optimistis Timnas Indonesia Lolos dari Fase Grup Piala AFF 2020

Pertandingan fase grup Piala AFF 2020 direncanakan akan mulai bergulir pada 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1015 seconds (0.1#10.140)