alexametrics

Javier Hernandez : Hati Saya Tetap Setan Merah

loading...
Javier Hernandez : Hati Saya Tetap Setan Merah
Javier Hernandez menegaskan hatinya tetap di Manchester United meski sempat menjadi bagian dari Real Madrid. Foto : Reuters
A+ A-
LOS ANGELES - Penyerang LA Galaxy Javier "Chicharito" Hernandez mengatakan bahwa peminjamannya dari Manchester United ke Real Madrid pada 2014 adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Namun ia menegaskan kalau hatinya tetap Setan Merah.

Pemain Meksiko itu membuat langkah mengejutkan ketika digaet United dari Cvivas pada 2010. Tak perlu waktu lama buat Chicharito untuk menjadi favorit fans United ketika masih ditukangi Sir Alex Ferguson.
Sayangnya hal tersebut tak berlangsung lama. Seninggal Ferguson usai merengkuh gelar Liga Primer Inggris ke-20 pada 2013, sinar Chicharito meredup. Ia tak lagi mendapatkan istimewa ketika David Moyes menggantikan Ferguson. Alasan inilah yang membuat Hernandez akhirnya dipinjamkan ke Real Madrid pada musim 2014-15.

"Main di Real Madrid adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Tapi kalau boleh jujur, saya akan selalu menjadi Merah (Manchester United)," kata Hernandez dikutip ESPN, Senin (1/6/2020).



"Kami tidak pernah memiliki sesuatu yang pribadi dengan Moyes. Itu adalah kesalahan klub. Mereka pikir bisa depat cepat mencari pengganti Sir Alex begitu cepat?. Tidak mungkin. Bahkan Pep Guardiola dan Jurgen Klopp dan Jose Mourinho belum setingkat Sir Alex. Mereka sedang dalam perjalanan untuk mencoba untuk sampai ke sana."

"Penunjukan Moyes mengubah beberapa karier United yang bisa lebih baik, seperti Rafael da Silva, saya sendiri, Danny Welbeck dan Fabio da Silva juga. Banyak pemain yang harus pergi untuk bermain."

Hernandez menambahkan bahwa ia sempat frustrasi di bawah Moyes karena klub tidak menerima tawaran untuknya di musim panas 2013 dan lagi pada musim dingin berikutnya. Sementara kesempatannya bermain di di 2013-14 baru enam pertandingan.

"Moyes bertahan selama tujuh bulan karena dia begitu keras kepala.Dia tidak memiliki kemampuan beradaptasi.Sementara Anda harus tumbuh untuk berada di United."

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Meksiko akhirnya pergi untuk berbicara dengan Ferguson. Dari sanalah akhirnya ia mendapatkan masukan kalau bermain di Madrid adalah kesempatan yang sulit untuk ditolak.
(bbk)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak