Wapres Suriname Jadi Pesepak Bola Profesional di Usia 60 Tahun

Rabu, 22 September 2021 - 12:29 WIB
loading...
Wapres Suriname Jadi Pesepak Bola Profesional di Usia 60 Tahun
Wapres Suriname Jadi Pesepak Bola Profesional di Usia 60 Tahun. Foto: Repro/Tangkapan Layar/TUDN
A A A
PARAMARIBO - Usia bukan penghalang bagi Wakil Presiden Suriname , Ronnie Brunswijk, tampil sebagai pesepak bola di liga profesional. Pria berusia 60 tahun memperlihatkan bakatnya saat Inter Moengotapoe bentrok Olimpia.

Brunswijk menyandang ban kapten dan beroperasi sebagai gelandang ketika tampil memperkuat Inter Moengotapoe di Liga CONCACAF. Menurut laporan Sports Illustrated, Rabu (22/9/2021) Brunswijk tampil selama 54 menit sebelum akhirnya digantikan Rievaldo Doorson.

Baca Juga: Ronaldo Nyaris Dibajak Atletico Madrid Sebelum Balik ke Manchester United

Sayang, ia gagal menghindari timnya dari kekalahan. Saat ditarik keluar lapangan, Inter Moengotapoe dalam posisi tertinggal 0-3. Di akhir laga, tim Brunswijk menyerah dengan skor 0-6. Gol Olimpia dicetak Jerry Bengtson, Carlos Pineda, Edwin Rodriguez, Diego Reyes, dan brace dari Eddie Hernandez.

Menurut laman Transfermarkt, Ronnie Brunswijk tercatat sebagai pemain Inter Moengotapoe sejak 1 Juli 2021. Selain sebagai pemain, Brunswijk juga diketahui sebagai pemilik klub Inter Moengotapoe. Bahkan, nama stadion mereka adalah Ronnie Brunswijk Stadium.

Di kawasan setempat, Inter Moengotapoe merupakan klub yang terbilang punya prestasi bagus. Sepanjang kiprahnya, Inter Moengotapoe sudah menyabet 10 gelar juara di Liga Suriname.

Dalam laporan New York Times yang dikutip Sports Illustrated, Ronnie Brunswijk disebut sebagai tokoh yang nyentrik. Sebelum terjun ke dunia politik, dia pernah terlibat dalam aksi perampokan bank dan perdagangan narkoba, akan tetapi dicintai rakyatnya karena kerap membagi-bagikan hasil kejahatan itu kepada orang banyak.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2023 seconds (11.97#12.26)