Jersey Baru Menambah Motivasi Rans Cilegon FC Mengarungi Liga 2 2021

Rabu, 22 September 2021 - 23:43 WIB
loading...
Jersey Baru Menambah Motivasi Rans Cilegon FC Mengarungi Liga 2 2021
Chairman RANS Cilegon FC Raffi Ahmad bertekad membawa timnya meraih hasil terbaik pada Liga 2 2021. Keyakinan itu setelah memamerkan empat model seragam untuk timnya baru-baru ini / Foto: Rans FC
A A A
JAKARTA - Chairman RANS Cilegon FC Raffi Ahmad bertekad membawa timnya meraih hasil terbaik pada Liga 2 2021 . Keyakinan itu setelah memamerkan empat model seragam untuk timnya baru-baru ini.

RANS Cilegon FC akan menggunakan warna putih-putih untuk laga kandang. Sedangkan seragam tandang berwarna ungu-ungu. Adapun, jersey ketiga tim berjuluk The Prestige Phoenix berwarna hitam dan seragam alternatif berwarna hijau.

Raffi Ahmad mengungkapkan bahwa jersey timnya terinspirasi dari burung Phoenix yang dapat hidup dalam kurun waktu lama. “Filosofi jersey kami adalah burung Phoenix. Kenapa Phoenix? Karena dia bisa hidup bertahun-tahun, bahkan beribu-ribu tahun. Ketika dia membakar dirinya, lalu dia hidup lagi. Jadi dia abadi,” ungkapnya.

BACA JUGA: Jelang Kick-off Liga 2: Gibran Sindir Tendangan Kungfu Pemain Klub Milik Atta Halilintar

Di Liga 2, RANS Cilegon FC berada di Grup B. The Prestige Phoenix akan menghadapi Dewa United selaku tuan rumah, PSKC Cimahi, Badak Lampung, Perserang Serang, dan Persekat Tegal. Liga 2 musim ini bakal digelar pada 26 September-19 Desember 2021 dengan 24 peserta dibagi ke dalam empat grup. Masing-masing grup diisi oleh enam kontestan. Nantinya, tiga klub terbaik di Liga 2 akan promosi ke Liga 1 musim depan.

“Kami adalah tim pendatang baru di Liga 2. Jadi mau lawan siapa pun, kami akan tetap melakukan yang terbaik. Kami juga sudah menggelar pemusatan latihan agar para pemain kompak untuk menunjukkan mental dari tim ini," jelas Raffi Ahmad dalam keterangan persnya, Rabu (22/9/2021).

Manajemen RANS Cilegon FC pun berharap hadirnya seragam resmi anyar tersebut menambah motivasi tim untuk berlaga di Liga 2 Indonesia 2021. Sebagai informasi, Liga 2 2021 merupakan Liga 2 perdana RANS Cilegon FC sepanjang sejarah. Sebelumnya, ketika tampil di kompetisi tersebut, mereka masih bernama Cilegon United FC.

BACA JUGA: Conor McGregor Diejek Lakukan Lemparan Terburuk Sepanjang Sejarah Baseball

Meski berstatus tim baru, Chairman RANS Cilegon Rudy Salim menegaskan bahwa mereka tidak gentar berhadapan dengan lawan-lawan mereka.

Pada penyisihan grup Liga 2 2021, RANS Cilegon FC berada di Grup B bersama Martapura Dewa United, Perserang, Badak Lampung, PSKC Cimahi dan Persekat Tegal. Di grup ini, Martapura Dewa United menjadi tuan rumah dan memastikan semua laga berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta. “Ketika RANS masuk ke lapangan, kami akan menunjukkan keseriusan,” tutur Rudy.

Liga 2 Indonesia 2021 direncanakan berlangsung 26 September-19 Desember 2021. Pada fase penyisihan grup Liga 2, yang bergulir dengan format “double round robin”, ke-24 tim peserta dibagi ke dalam empat grup. Setiap grup akan dilaksanakan di wilayah yang berbeda.

Adapun empat tim yang menjadi tuan rumah penyisihan grup adalah Sriwijaya FC (Grup A), Martapura Dewa United (Grup B), Persis (Grup C) dan Kalteng Putra (D). Seluruh laga Grup A digelar di Stadion Jakabaring, Palembang, lalu Grup B di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

Kemudian pertandingan-pertandingan Grup C berlangsung di Stadion Manahan, Solo, dan Grup D di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya. Selain seragam tempur, RANS Cilegon FC juga mengumumkan 11 sponsor untuk berkancah di Liga 2.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1918 seconds (0.1#10.140)