Tim Piala Sudirman Indonesia Sempat Panik Tak Bisa Langsung Mendarat di Finlandia

Kamis, 23 September 2021 - 00:30 WIB
loading...
Tim Piala Sudirman Indonesia Sempat Panik Tak Bisa Langsung Mendarat di Finlandia
Tim Bulutangkis Indonesia telah tiba di Vantaa, Finlandia, Senin (21/9/2021) malam WIB/Foto/badmintonindonesia.org
A A A
VANTAA - Tim Piala Sudirman Indonesia telah tiba di Vantaa, Finlandia, Senin (21/9/2021) malam WIB. Namun, mereka sempat mengalami kejadian yang cukup menakutkan.

Setelah menempuh perjalanan panjang 14 jam dari Jakarta dengan transit di Istanbul, Turki, tim bulu tangkis Indonesia mendarat di Bandara Internasional Helsinki Airport di Vantaa, Finlandia.



Meski begitu, sempat terjadi kejadian mendebarkan. Pasalnya, pesawat Turkish Airlines TK 1761 yang mereka tumpangi sempat gagal mendarat di bandara dan harus go around di kesempatan pertama, tim Indonesia akhirnya mendarat dengan selamat pada kesempatan kedua.

Kejadian itu sempat cukup membuat kepanikan di dalam pesawat. Beruntung pada kesempatan kedua pesawat dapat mendarat mulus. Mohammad Ahsan pun mengungkapkan detik-detik mendebarkan itu.



“Sempat kaget dan panik ya karena itu sudah dekat sekali dengan landasan untuk mendarat, tetapi tiba-tiba pesawat menambah kecepatan dan terbang lagi. Alhamdulillah di percobaan berikutnya pesawat bisa mendarat dengan baik dan kita semua diberikan keselamatan,” kata Ahsan di rilis resmi PBSI.

Kepanikan juga dirasakan atlet ganda campuran Melati Daeva Oktavianti. Dia sempat mengira telah terjadi kesalahan pada prosedur pendaratan. Namun, dia lega akhirnya dapat mendarat dengan selamat.

“Pasti kaget dan sempat takut juga. Kenapa tiba-tiba kok pesawatnya terbang lagi padahal sudah mau mendarat. Mungkin memang ada kesalahan atau apa. Alhamdulillah semua aman,” ujar Melati.

Akhirnya, seluruh anggota tim Indonesia yang berkekuatan 38 orang datang ke ajang perebutan Piala Sudirman 2021 mendarat dalam kondisi sehat. Mereka pun sudah bertekad untuk memboyong lambang supremasi bulu tangkis beregu campuran dunia yang bakal berlangsung di Vantaa, 26 September-3 Oktober.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)