Rival Terberat Valentino Rossi Selama di MotoGP, Ada yang Sering Disalip di Tikungan Terakhir

loading...
Rival Terberat Valentino Rossi Selama di MotoGP, Ada yang Sering Disalip di Tikungan Terakhir
Rival Terberat Valentino Rossi Selama di MotoGP, Ada yang Sering Disalip di Tikungan Terakhir. Foto: Eurosport
TAVUILLA - Rival terberat Valentino Rossi di MotoGP cukup banyak, termasuk yang sering sering disalip di tikungan terakhir. Sudah ada banyak lawan berat Valentino Rossi yang membuat MotoGP cukup menarik ditonton. Rossi bisa dibilang menjadi ikon MotoGP selama lebih dari 20 tahun.

Penonton MotoGP memiliki kenangan manis tentang Valentino Rossi. Bahkan, banyak orang yang awalnnya tidak menonton MotoGP malah menjadi fans MotoGP karena aksi Valentino Rossi. Terutama aksi Rossi ketika membayangi pembalap di depannya menjelang garis finish yang membuat penonton menunggu apa aksi kejutan dari Rossi.

Baca Juga: Valentino Rossi Catat Hasil Bagus di Uji Coba MotoGP 2022, The Doctor: Hari Baik!

Aksi yang paling ditunggu para penggemar MotoGP adalah ketika Rossi tidak memulai balapan dari garis terdepan. Bahkan, ketika Rossi harus memulai balapan dari posisi paling belakang, para penonton tetap menunggu aksi Rossi sampai akhir balapan, tanpa memedulikan hasil balapannya.



Berikut beberapa rival terberat Valentino Rossi di MotoGP:

Sete Gibernau
Sete Gibernau bisa dibilang menjadi rival berat Rossi diantara tahun 2003-2006. Salah satu balapan yang paling seru adalah ketika balapan di Sirkuit Le Mans tahun 2005. Rossi dan Gibernau tinggal saling berhadapan di lap-lap terakhir. Rossi dan Gibernau saling menyalip untuk memperebutkan posisi pertama.

Sete Gibernau masih memimpin ketika putaran terakhir dimulai. Gibernau terus berusaha membuat Rossi tidak bisa menyalipnya. Rossi sempat 1 kali menyalip, namun disalip Gibernau lagi. Hingga akhirnya di tikungan terakhir, Rossi berhasil menyalip Gibernau. Gibernau yang memaksakan posisinya malah terlempar ke gravel hingga harus kehilangan posisi pertama.

Rossi pun menjadi pemenang. Dari balapan itulah, Gibernau akhirnya menjadi penantang serius Rossi di balapan berikutnya. Gibernau menjadi salah satu pembalap yang mampu merepotkan Rossi dan membuat Moto GP menjadi lebih menarik.

Casey Stoner
Casey Stoner adalah pembalap Moto GP dari Australia. Stoner memiliki karier yang cukup cemerlang di Moto GP. Dia juga beberapa menjadi juara dunia Moto GP di tahun 2007 dan 2011. Stoner mampu mengalahkan Rossi dalam perebutan juara Moto GP di tahun-tahun di atas.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top