Pesawat Tim Bulu Tangkis Indonesia Go Around, Pemain: Kaget, Takut, Panik!

Kamis, 23 September 2021 - 09:07 WIB
loading...
Pesawat Tim Bulu Tangkis Indonesia Go Around, Pemain: Kaget, Takut, Panik!
Pesawat Tim Bulu Tangkis Indonesia Go Around, Pemain: Kaget, Takut, Panik!/Badminton Indonesia
A A A
HELSINKI - Kejadian mendebarkan saat pesawat tim bulu tangkis Indonesia sempat gagal mendarat di bandara dan harus go around di kesempatan pertama membuat panik pemain. Namun, pesawat Turkish Airlines TK 1761 yang ditumpangi tim bulu tangkis Indonesia akhirnya mendarat dengan selamat pada kesempatan kedua.



Sontak, kejadian go around itu membuat kepanikan di dalam pesawat termasuk Mohammad Ahsan. Pemain spesialis ganda putra itu merasakan kaget dan panik dengan peristiwa tersebut. ''Sempat kaget dan panik ya karena itu sudah dekat sekali dengan landasan untuk emnd arat tibap-tiba pesawat menambah kecepatan dan terbang lagi,''kata Ahsan seperti dikutip dari instagram "Badminton.ina.

Ahsan bersyukur pesawat bisa mendarat tanpa ada penumpang yang terluka akibat go around. ''Alhamdulillah, di percobaan berikutnya pesawat bisa mendarat dengan baik dan kita semua diberikan keselamatan,''tuturnya.

Kepanikan juga dirasakan atlet ganda campuran Melati Daeva Oktavianti. Melati berpikir ada kesalahan pada prosedur pendaratan. "Pasti kaget dan sempat takut juga. Kenapa tiba-tiba kok pesawatnya terbang lagi padahal sudah mau mendarat. Mungkin memang ada kesalahan atau apa. Alhamdulillah semua aman," kata Melati.



Setelah menempuh pejalanan panjang 14 jam dari Jakarta dengan transit di Istanbul, Turki, tim bulu tangkis Indonesia mendarat dii Bandara Internasional Helsinki Airport di Vantaa, Finlandia, Rabu (22/9) pukul 11.30 siang waktu setempat. Seluruh anggota tim Indonesia yang berkekuatan 38 orang datang ke ajang perebutan Piala Sudirman 2021 mendarat dalam kondisi sehat. Mereka pun sudah bertekad untuk memboyong lambang supremasi bukutangkis beregu campuran dunia yang bakal berlangsung di Vantaa, 26 September - 3 Oktober.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1843 seconds (0.1#10.140)