Berbeda dengan Setien, Lenglet Sambut Hangat Pergantian Lima Pemain

Senin, 01 Juni 2020 - 23:59 WIB
loading...
Berbeda dengan Setien, Lenglet Sambut Hangat Pergantian Lima Pemain
Rencana penerapan lima pergantian pemain saat La Liga dilanjutkan lagi mendapat respon positif dari bek tengah Barcelona, Clement Lenglet. Foto: marca
A A A
BARCELONA - Rencana penerapan lima pergantian pemain saat La Liga dilanjutkan lagi mendapat respon positif dari bek tengah Barcelona , Clement Lenglet. Berbeda dengan ucapnya pelatih Quique Setien, menurutnya regulasi itu bisa menguntungkan pemain selama menjalani jadwal padat.

Lenglet menilai dengan adanya pergatian lima pemain dalam satu pertandingan bisa mengurangi resiko cedera dan kelelahan. Soalnya, begitu kompetisi digelar kembali pada 11 Juni, harus selesai pada 19 Juli sesuai batas waktu yang ditetapkan UEFA.

Banyak pertandingan harus dijalani dalam waktu berdekatan. Nantinya, ada kemungkinan setiap tim bakal bermain hingga tiga kali dalam sepekan. Artinya, para pemain tidak punya waktu istirahat yang cukup.

Terlebih dengan masih adanya laga tandang serta cuaca panas. Belum lagi beban mental karena harus bertanding tanpa penonton. Ya, dengan regulasi baru ini, para pemain diyakini bisa sedikit menghemat energi.

Karena itu, meski Setien sempat menyatakan hal ini bisa merugikan Barcelona, Lenglet tetap menyambut baik adanya lima pergantian pemain. “Saya tidak tahu apakah itu akan merugikan kami,” ucapnya, dilansir marca.

(Baca Juga: Bukannya Senang, Setien Klaim Lima Pergantian Pemain Bisa Rugikan Barcelona )

“Secara garis besar, para pemain akan diuntungkan dari regulasi ini. Kami akan melakoni banyak pertadingan selama satu bulan di cuaca panas dengan sejumlah laga tandang. Para pemain akan sangat terbantu. Karena itu lihat saja (apakah hal ini bisa juga menolong) Barcelona,” lanjutnya.

(Baca Juga: La Liga Belum Bergulir, Barcelona Sudah Kehilangan Tiga Pemain Akibat Cedera )

Mantan pemain Sevilla berusia 24 tahun itu menyebut para pemain akan memikul beban sangat berat ketika kompetisi dimulai lagi. Soalnya, sempat tidak ada aktivitas selama hampir tiga bulan, baik itu latihan atau pertandingan.

“Kami tahu sangat bersiko bertanding lagi setelah vakum lebih dari dua bulan, yang diperparah cuaca panas. Tapi, kami akan melakukan persiapan sebaik mungkin. Ini akan menjadi 11 partai La Liga yang baru. Kami harus meraih poin sebanyak mungkin agar juara. Ini seperti memulai lagi dari awal,” tutup Lenglet.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0868 seconds (0.1#10.140)