Karier Koeman di Ujung Tanduk, Iniesta Dorong Xavi Latih Barcelona

Jum'at, 24 September 2021 - 09:38 WIB
loading...
Karier Koeman di Ujung Tanduk, Iniesta Dorong Xavi Latih Barcelona
Desakan Xavi Hernandez untuk melatih Barcelona kembali mencuat seiring hasil kurang memuaskan Blaugrana di bawah asuhan Ronald Koeman musim ini. Harapan itu diutarakan Andres Iniesta / Foto: Kolase
A A A
BARCELONA - Desakan Xavi Hernandez untuk melatih Barcelona kembali mencuat seiring hasil kurang memuaskan Blaugrana di bawah asuhan Ronald Koeman musim ini. Harapan itu diutarakan Andres Iniesta.

Koeman saat ini mendapatkan banyak tekanan dari para penggemar untuk segera pergi meninggalkan Barcelona. Hal ini membuat nama Xavi kembali terdengar untuk menggantikan pelatih asal Belanda itu.



Iniesta meyakini bahwa temannya itu siap untuk melatih Barcelona. Apalagi saat ini mantan jenderal lapangan tengah Blaugrana itu memiliki pengalaman melatih sebuah tim sepak bola dan memiliki kepercayaan diri untuk menghadapi sebuah tantangan.

"Saya pikir Xavi siap jika Anda bertanya kepada saya apakah saya membayangkan Xavi menjadi pelatih Barcelona. Dia telah mempersiapkan dan berlatih untuk melatih Barca. Dia memiliki kepercayaan diri untuk menghadapi tantangan ini," kata Iniesta dilansir dari Marca, Kamis (23/9/2021).



Saat ini Xavi tengah menjabat sebagai pelatih Al Sadd di Liga Qatar setelah memutuskan pensiun pada 2019 lalu. Saat ini Al Sadd tengah berada di peringkat dua klasemen sementara Liga Qatar musim 2021-2022.

Bersama tim asal Qatar itu, Xavi banyak memberikan kontribusi terutama dalam perolehan trofi juara. Tercatat, ada empat gelar yang dipersembahkan Xavi untuk Al Sadd, yakni Qatari Cup 2020, Qatar Super Cup 2019, Emir of Qatar Cup 2020, dan Qatar Stars Cup 2019/2020.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1450 seconds (0.1#10.140)